x

Legenda Juventus dan Raja Serie A, Gianluigi Buffon dari Masa ke Masa

Minggu, 5 Juli 2020 17:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menobatkan dirinya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menobatkan dirinya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia usai pertandingan melawan Torino, Sabtu (04/07/20) malam.

Gianluigi Buffon dipercaya Maurizio Sarri mengawal gawang Juvents ketika melawan Torino. Dalam laga itu, Bianconeri menang 4-1 dari Torino dan mengukuhkan diri menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia.

Kemenangan Juventus itu terasa spesial bagi Buffon. Pasalnya, di laga itu ia telah mengoleksi penampilan ke-648 di Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan itu membuat Buffon memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda AC Milan, Paol Maldini. Buffon menjadi raja Liga Italia dengan penampilan terbanyak.

Rinciannya Buffon telah tampil 480 kali bersama Si Nyonya Tua. Ditambah dengan 168 laga bersama Parma, sehingga Buffon pun resmi mencatatkan 648 penampilan di Serie A Italia.

Selain itu, Buffon juga menjadi pemain paling banyak meriah gelar Serie A. Sampai saat ini, kiper berusia 42 tahun ini sudah mengoleksi sembilan scudetto yang diraihnya bersama Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Hebatnya Buffon masih berpeluang untuk meraih gelar lagi karena Juventus kini kokoh di puncah klasemen. Ditambah ia memperlebar jarak dengan Paolo Maldini yang mencatatkan 647 penampilan.

Sebab Juventus masih memiliki 8 pertandingan tersisa di Serie A Italia musim 2019-2020. Selain itu, kontraknya bersama Si Nyonya Tua pun baru akan habis pada akhir musim depan. Berikut melihat transformasi Buffon dari masa ke masa hingga jadi raja di Serie A Italia.

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler