x

Man United Menang, Bruno Fernandes Sejajar dengan Cantona dan Van Persie

Minggu, 5 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, saat ini sejajar dengan Eric Cantona dan Robin van Persie.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, saat ini sejajar dengan Eric Cantona dan Robin van Persie. Hal ini dikarenakan penampilan Setan Merah yang luar biasa di laga melawan Bournemouth.

Manchester United saat ini melanjutkan tren positifnya, usai pertandingan melawan Bournemouth pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-33 pada Sabtu (04/07/20) pukul 21.00 WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford tersebut, Setan Merah awalnya harus menelan ketertinggalan satu gol lebih dulu. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan dengan skor telak 5-2 atas tim tamunya.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga tersebut, Bruno Fernandes menjadi bintang di lapangan. Pemain asal Portugal tersebut berhasil mencetak satu gol dan dua assist untuk Mason Greenwood dan Anthony Martial. Berkat kontribusinya, ia kini sejajar dengan dua eks Manchester United, Eric Cantona dan Robin van Persie.

Tercatat bahwa Fernandes sendiri sudah terlibat dalam 10 gol yang dicetak oleh Manchester United dari sembilan pertandingan di kompetisi Liga Inggris pertamanya bersama Ole Gunnar Solskjaer. Detailnya, ia mencetak lima gol dan lima assist.

Seperti yang dilaporkan oleh Opta, dengan sumbangsih 10 gol dari sembilan pertandingan yang sudah ia peroleh, Bruno Fernandes menyamai pencapaian yang juga ditorehkan oleh Eric Cantona dan Robin van Persie.

Tak hanya Fernandes saja, Marcus Rashford sendiri juga menorehkan tinta emas berkat satu golnya melawat tendangan penalti. Ia menjadi pemain Inggris pertama yang bisa mencetak 20 gol di seluruh ajang dalam satu musim bersama Setan Merah.

Sebelum Rashford, terdapat pemain Inggris lainnya yang berhasil mencatatkan 20 gol dalam semua ajang di satu musim, pemain tersebut adalah Wayne Rooney pada musim 2011-2012 silam. Saat itu, mantan pemain Timnas Inggris tersebut berakhir dengan 34 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam sejarah Manchester United, untuk pertama kalinya pula sejak tahun 2007-2008, Setan Merah memiliki dua pemain yang sama yang mampu mencetak 10 gol di kandang dalam satu musim di Liga Inggris. Pemain tersebut adalah Rashford dan Martial yang menayamai capaian duet Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Meski memenangkan pertandingan, Manchester United masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 55 poin dari 33 penampilannya selama musim 2019-2020. Hal ini dikarenakan saingannya seperti Chelsea dan Leicester City juga menang.

Manchester UnitedRobin van PersieEric CantonaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini