x

Ambil Alih Klub Spanyol, Perusahaan Indonesia Siap Boyong Talenta Berbakat

Rabu, 8 Juli 2020 18:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Batavia Sport Group (BSG) resmi mengambil alih kepemilikan salah satu klub sepak bola Spanyol, yakni klub Divisi 4 Spanyol, C.D. Polillas Ceuta.

INDOSPORT.COM - Salah satu perusahaan Indonesia, Batavia Sport Group (BSG) resmi mengambil alih kepemilikan salah satu klub sepak bola Spanyol, yakni klub Divisi 4 Spanyol, C.D. Polillas Ceuta.

Pengambilalihan ini pun menjadi yang pertama perusahaan Indonesia mengambil klub di Spanyol. Hal ini disambut baik oleh Direktur BSG, Ade Prima Syarif.

Setidaknya dalam pengambilalihan ini diharapkan memberikan dampak positif untuk prestasi sepak bola Indonesia. Nantinya para pemain muda Indonesia memiliki kesempatan berlatih di Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, BSG berhasil mengambil alih satu klub di Spanyol berikut akademinya. Ini merupakan mimpi dengan semangat nasionalisme yang direncanakan dengan baik, dan dengan dukungan semua pihak, kami dapat merealisasikannya,” ucap Ade Prima Syarif.

“Kami ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik dan berkompetisi di level yang lebih tinggi."

"Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda, sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang di liga usia muda terbaik di dunia," jelasnya. 

Sementara Presiden C.D. Polillas Ceuta, Jesus Quintero menyambut baik akan akuisisi ini. Setidaknya kerja sama ini memberikan dampak positif untuk kedua pihak dan juga khususnya Timnas Indonesia.

“Kami sangat senang atas kerja sama ini dan berharap kita dapat membuat klub jauh lebih kuat pada semua aspek, serta percaya bahwa kehadiran BSG sebagai partner baru di klub merupakan nilai tambah yang sangat besar bagi klub, serta membawa manfaat bagi Indonesia dan Spanyol.”

“Selain mengundang para talenta muda terbaik Indonesia bermain di akademi C.D. Polillas Ceuta, musim ini tim senior C.D. Polillas Ceuta telah siap untuk bersaing di kompetisi Liga Divisi 4 Spanyol."

"Tentu, tim senior kami juga akan memberikan yang terbaik, dan kami akan berusaha untuk menargetkan promosi atau naik kasta dalam beberapa tahun ke depan,” tukas Jesus.

Baca Juga
Baca Juga

Akuisisi ini pun turut disambut baik oleh Pemerintah Indonesia yang diwakilkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Sementara perwakilan PSSI, hadir pula Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra SjafriGatot S Dewa BrotoLiga SpanyolBerita Liga SpanyolCD Polillas Ceuta

Berita Terkini