x

Lecce, Tim Promosi Penjegal 3 Kandidat Scudetto Liga Italia Musim Ini

Rabu, 8 Juli 2020 18:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lecce selebrasi di laga Serie A Italia melawan Lazio.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Lecce mengalahkan Lazio di pekan ke-31 Liga Italia Serie A membuat mereka menjadi penjegal 3 klub kandidat Scudetto musim ini.

Di saat Juventus tersandung oleh AC Milan di pekan ke-31 Liga Italia 2019/20, Lazio sebagai penantang utamanya justru juga harus menelan pil pahit di waktu yang hampir bersamaan.

Lebih parahnya lagi, Elang Ibukota itu harus bertekuk lutut dari klub promosi, Lecce, yang notabene adalah klub yang masih berupaya keras menjauh dari ancaman degradasi musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sama seperti AC Milan yang membungkam Juventus, Lecce juga mengalahkan Lazio lewat comeback, setelah sebelumnya sempat ketinggalan 1-0 pada menit ke-5.

Kemenangan atas Lazio, jelas menjadi raihan yang penting buat Lecce untuk bisa terus menjaga asa bertahan di Liga Italia Serie A musim depan. Namun lebih dari itu, hasil melawan Lazio juga mengantarkan Lecce sebagai satu-satu klub yang bisa menjadi penjegal tiga kandidat scudetto sekaligus di musim ini.

Lecce di Liga Italia Serie A 2019/20

Bersama Brescia sebagai klub promosi Liga Italia Serie A 2019/20, Lecce memang tak bisa berbuat banyak musim ini, terjerembab di papan bawah.

Posisi Lecce hanya satu trip di atas zona degradasi, peringkat 18 pada pekan ke-30. Atau juga hanya satu strip dari Brescia yang tak lebih baik dari mereka.

Hasil itu menimpa Lecce setelah mereka hanya bisa meraih tujuh kemenangan, tujuh hasil imbang dan 17 kali menelan kekalahan, dalam 31 pertandingan yang telah dilalui.

Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, hasil tak bisa dibanggakan Lecce di Liga Italia Serie A 2019/20, tak menghalangi mereka untuk punya catatan spesial yang tak bisa disamai klub lainnya. Sebagai penjegal tiga klub yang paling berpeluang meraih scudetto musim ini, Juventus, Lazio, dan Inter Milan.

Catatan itu tercipta, setelah akhirnya Lazio berhasil mereka kalahkan di pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2019/20, dengan skor 2-1.

Meski di pertemuan pertama musim ini bisa dikalahkan Lazio dengan skor 2-4, kemenangan di pekan ke-31 ini sudah cukup buat Lecce untuk menorehan rekor spesialnya itu.

Sebab sebelumnya, selain Lazio, dua kandidat Scudetto, Juventus dan Inter Milan juga pernah mereka jegal dalam salah satu pertandingannya di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus dijegal Lecce dengan skor imbang 1-1 pada pekan ke-9 dan Inter Milan juga tertahan oleh mereka dengan skor sama pada pekan ke-20 lalu.

Sama seperti Lazio juga, Juventus dan Inter Milan memang tetap bisa mengalahkan Lecce di pertemuan lainnya. Inter Milan menang 4-0 di pekan pertama dan Juventus menang 4-0 juga di pekan ke-28.


1. Lecce Pupuskan Asa Juara Lazio

Simone Inzaghi, pelatih Lazio saat melawan Atalanta

Buat Lecce sendiri, kemenangan atas Lazio di pekan ke-31, bukan hanya membuat mereka memantapkan rekor bisa menjegal tiga pesaing scudetto musim ini.

Terlebih ke Lazio, kemenangan Lecce malam tadi membuat Elang Ibukota harus lempar handuk dalam perebutan gelar juara Liga Italia Serie A 2019/20, seperti yang diutarakan pelatih mereka Simone Inzaghi.

"Mimpi kami harus berlanjut, yaitu lolos secara matematis ke Liga Champions. Kami berharap bisa mencapainya sesegera mungkin. Itulah satu-satunya target kami sekarang," tukas Inzaghi.

Meski memang masih menyisakan tujuh pertandingan lagi, pernyataan Inzaghi itu menjadi hal yang sangat realistis jika melihat apa yang Lazio tampilkan di beberapa pertandingan terakhir.

Selain juga faktor masih banyaknya pemain andalan mereka yangharus cedera dan masih harusnya Lazio bersua Juventus di laga tandang pada pekan ke-34 Liga Italia Serie A nanti.

 
Serie A ItaliaInter MilanJuventusLazioLecceLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga Italia

Berita Terkini