x

Ultimatum Barcelona, Setien Bisa Selamat Tanpa LaLiga Spanyol Asal...

Rabu, 8 Juli 2020 11:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Masa depan Quique Setien sejatinya kini berada diujung tanduk selepas Barcelona kemungkinan gagal sabet gelar LaLiga Spanyol. Meski demikian, klub memberikan ultimatum kariernya bisa selamat dengan satu syarat.

Sejak menggantikan Ernesto Valverde awal Januari lalu, eks pelatih Real Betis ini cenderung tak bisa penuhi ekspektasi dari klub yang bermarkas di Camp Nou. Bagaimana tidak? Belum ada perubahan dari posisi klasemen di mana Barcelona masih berada di peringkat dua.

Berbagai hasil tak konsisten mewarnai sepak terjang Catalan seperti seri lawan tim gurem hingga membuat mereka punya jarak dengan Real Madrid akibat keteteran. Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona, lantas memberikan angin segar bagi Setien dengan harus menangi Liga Champions, jika LaLiga Spanyol gagal didapat.

Baca Juga
Baca Juga

"Quique (Setien) akan kembali melanjutkan peran sertanya karena saya merasa senang dengan evolusi permainan yang telah ia bawa meskipun beberapa kali seri di laga terakhir. Saya melihat ada peningkatan di laga baru dan jika kami gagal dapatkan LaLiga Spanyol, masih tersisa Liga Champions," ucap Bartomeu dilansir INews.

"Saya tak menyesal ada perubahan dari Valverde, tim butuh suatu dorongan baru. Setien adalah sosok pelatih yang pantas dipertahankan karena memiliki DNA Barca, dia membawa ide-ide baru dan tengah bekerja keras," imbuhnya.

Bartomeu nampak punya pemikiran berbeda setelah melihat sepak terjang Barcelona kala sukses kandaskan Villarreal dengan skor 4-1, Senin (06/07/20). Pada pertandingan ini, Setien terbukti telah menyelesaikan permasalah vital kelemahan utama klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja strategi agar Antoine Griezmann bisa tampil oke memporak-porandakan Los Submarinos Amarillos di garis depan. Selain itu Setien mulai menyelesaikan permasalahan dengan Lionel Messi yang dikabarkan punya hubungan merenggang agar bisa tampil maksimal.

Dengan keputusan Bartomeu yang memberikan syarat lain jika tak menangi LaLiga Spanyol, Quique Setien pun setidaknya bisa sedikit bernafas lega akan kariernya di Camp Nou masih terjaga. Untuk berjaga-jaga jika ia gagal nanti, Barcelona dilaporkan akan menggantikannya dengan Xavi atau Ronald Koeman.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPelatihLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini