x

Yogyakarta Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Sri Sultan Legawa

Rabu, 8 Juli 2020 10:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Stadion Mandala Krida tak terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, bersikap legawa dengan keputusan PSSI.

Federasi memang sudah memilih enam stadion sebagai venue, sementara FIFA, menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan bahwa Gunung Merapi yang sewaktu-waktu meletus menjadi alasan utamanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami memang sudah mencoba memperjuangkan dari kemarin, namun keputusan berada di tangan PSSI. Kalau memang sudah diputuskan seperti itu ya mau bagaimana lagi," kata Sri Sultan Hamengkubuwono X, Rabu (8/7/20).

Sri Sultan tak menampik bahwa pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan stadion yang terletak di pusat Kota Yogyakarta itu, termasuk kelengkapan fasilitas seperti bangku penonton dan lampu.

Sudah dipastikan gagal, Sri Sultan lantas meminta anggaran yang sudah disiapkan segera dialihkan untuk kepentingan lain, khususnya penanganan pandemi virus corona di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Nanti anggaran perbaikan Stadion Mandala Krida kami alih gunakan untuk penanganan Covid-19 saja," tegas raja Jawa tersebut.

Sebelumnya, PSSI sudah menunjuk enam stadion yang sebagai venue Piala Dunia U-20, antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

PSSIPiala Dunia U-20Liga IndonesiaYogyakartaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Stadion Mandala KridaSri Sultan Hamengku Buwono XVirus Corona

Berita Terkini