x

AA Tiga Naga dan PSPS Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Kamis, 9 Juli 2020 20:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
AA Tiga Naga dan PSPS Riau mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah putaran pertama home tournament Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Klub promosi, AA Tiga Naga, beberapa waktu lalu telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah putaran pertama home tournament Liga 2 2020. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa klub sekota mereka, PSPS Riau, juga mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Kedua klub asal Pekanbaru, Riau itu mengajukan diri sebagai tuan rumah karena mendukung bocoran format kompetisi putaran pertama home tournament Liga 2 2020, di mana berdasarkan bocoran itu satu grup berisikan klub-klub asal Sumatera.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah berembuk dengan PSPS dan mereka juga mengajukan diri jadi tuan rumah seperti kita juga. Artinya Tiga Naga dan PSPS bisa menjadi tuan rumah bersama," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (9/7/20).

"Jika kita mengajukan surat permohonan itu pada 29 Juni (ke PT. LIB selaku operator kompetisi), PSPS mengajukan surat permohonan tuan rumah pada 3 Juli lalu," ungkap Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat menambahkan, setelah pihaknya mengirimkan surat ke PT. LIB, surat permohonan itu juga diteruskan ke Asprov PSSI Riau, yang selanjutnya Asprov meminta restu kepada Gubernur untuk jadi tuan rumah tersebut.

"Setelah itu Asprov (PSSI Riau) melakukan audiensi dengan gubernur dan Alhamdulillah gubernur merestui Riau menjadi tuan rumah untuk putaran pertama home tournament Liga 2 2020 ini," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Tiga Naga dan PSPS mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah putaran pertama home tournament Liga 2 2020 untuk grup Sumatera dengan mengajukan tiga stadion sebagai venue seperti Stadion Utama Riau di Pekanbaru), Stadion Kaharuddin Nasution di Pekanbaru (home base PSPS) dan Stadion Tuanku Tambusai, Kampar (home base Tiga Naga).

Sementara itu, selain Tiga Naga dan PSPS, berdasarkan bocoran itu grup Sumatera juga dihuni klub-klub Liga 2 lainnya seperti PSMS Medan, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba Babel United.

PSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini