x

Hasil LaLiga Barcelona vs Espanyol: Suarez Bawa Blaugrana Pepet Real Madrid

Kamis, 9 Juli 2020 04:56 WIB
Editor: Isman Fadil
Perayaan gol Luis Suarez di laga pekan ke-35 LaLiga Spanyol Barcelona vs Espanyol.

INDOSPORT.COM - Barcelona dengan susah payah mampu menaklukkan Espanyol dalam laga pekan ke-35 LaLiga  Spanyol 2019-2020 yang digelar di Camp Nou. Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah dalam laga ini, Kamis (9/7/20).

Sejak menit pertama, Barcelona tampil menekan melalui trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antonie Griezmann. Namun peluang emas justru didapatkan lebih dulu oleh Espanyol pada menit ke-10.

Adrian Embarba yang merangsek ke kotak dalam kotak penalti melakuan percobaan dengan tendangan keras. Sayang usahanya masih membentur mistar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sebenarnya terus menguasai jalannya pertandingan hingga penguasaan bola menyentuh di angka 75 persen, serta melepaskan 3 tembakan ke arah gawang Espanyol. Namun dari beberapa percobaan, tidak ada satupun yang tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Sementara Espanyol hanya berusaha memanfaatkan sejumlah situasi counter attack untuk menyerang Barcelona. Namun, beberapa kali usaha anak asuh Francisco Rufete hanya menemui jalan buntu.

Tak ada lagi peluang yang diciptakan kedua tim. Hingga istirahat turun minum, kedudukan tetaap imbang 0-0.

Babak Kedua

Bermain imbang di babak pertama membuat pasukan Quique Setien kembali mengambil alih permainan di awal babak kedua. Namun, lini tengah Espanyol mampu menjaga ritme permainan dan menjegal setiap serangan Blaugrana.

Laga baru berjalan 10 menit, Barcelona dan Espanyol harus bermain dengan 10 pemain. Ansu Fati terlebih dahulu mandi lebih cepat pada menit ke-51 akibat melakukan pelanggaran, tiga menit berselang giliran Pol Lozano yang diusir wasit.

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan di menit ke-56. Aktornya tidak lain adalah Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu menjebol gawang Espanyol dengan sebuah sepakan keras.

Lionel Messi kembali mencoba membongkar pertahanan Espanyol di menit ke-68. Akan tetapi tendangan La Pulga masih melebar tipis dari sisi kiri gawang.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Barcelona mampu mengamankan 3 poin dalam laga ini.

Hasil tersebut membawa Barcelona tetap menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019/2020 dengan poin 76  terpaut satu angka.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut susunan pemain Barcelona vs Espanyol

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergi Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Espanyol: Diego Lopez; Victor Gomez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Fernando Calero, Didac Vila; Pol Lozano, David Lopez (c), Marc Roca, Adrian Embarba; Raul de Tomas.

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezEspanyolLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini