x

Renovasi Stadion GBT Belum Sentuh Lapangan

Kamis, 9 Juli 2020 20:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Alat berat terlihat untuk meratakan tanah lapangan di Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), terus dilakukan renovasi sebagai persiapan Pemkot Surabaya menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Namun proses renovasi stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat itu belum menyentuh lapangan.

Pemkot Surabaya, melalui Dinas Cipta Karya saat ini fokus pada pembenahan beberapa fasilitas stadion.

"Saat ini kami masih proses mengerjakan yang lain seperti, perbaikan kamar mandi, toilet pagar keliling lapangan di ring 1 stadion," kata Iman Krestian, Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya saat dihubungi INDOSPORT.

Selain itu, mereka juga mempercantik Stadion GBT. "Kita juga sedang mengerjakan pengecatan tribun dan memasang single seat," Lanjut Iman Krestian pada Kamis (9/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Adapun untuk lapangan sendiri, beberapa saat yang lalu Iman sudah mengatakan jika saat ini masih dalam investigasi tanah. Barulah usai proses tersebut selesai dilakukan tahapan selanjutnya adalah scraping, mengganti rumput yang lama ke baru.

Rencananya rumput lama yang ada di Stadion GBT itu tidak dibuang melainkan bakal dipindahkan ke Stadion Gelora 10 November. Alasannya stadion yang terletak di Jalan Tambaksari itu akan menjadi lokasi latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Harapannya, proses renovasi ini selesai pada akhir tahun 2020 atau pada Desember nanti untuk kedua stadion itu. Sekadar mengingatkan, stadion di Surabaya ini merupakan satu di antara enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo, masih ada Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) yang direkomendasikan oleh PSSI.

SurabayaStadionLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini