x

Klub Baru Bek Keturunan Indonesia, Darren Sidoel Bukan di Bulgaria atau Inggris

Jumat, 10 Juli 2020 16:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
Bek keturunan Indonesia yang bermain di tim kasta tertinggi Liga Bulgaria, FC Arda Kardzhali yakni Darren Sidoel membocorkan klub barunya.

INDOSPORT.COM - Bek keturunan Indonesia yang bermain di klub kasta tertinggi Liga Bulgaria, FC Arda Kardzhali yakni Darren Sidoel tengah menjadi sorotan.

Darren Sidoel yang usianya masih 22 tahun dikabarkan ingin sekali bermain untuk Timnas Indonesia bila mendapatkan undangan dari PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pemain keturunan Belanda dan Indonesia itu saat ini memilih untuk fokus dalam menjalani petualangan di Eropa.

Karena adanya wabah virus corona yang melanda Bulgaria, Darren Sidoel telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal bersama FC Arda Kardzhali.

Banyak rumor yang menyatakan kalau Darren Sidoel akan hengkang ke sesama klub Bulgaria bahkan ada yang menyebut pindah ke Inggris.

Setelah dikonfirmasi langsung oleh INDOSPORT, Darren Sidoel membantah rumor tersebut dan masih merahasiakan ke mana ia akan berlabuh.

"Ya itu benar, kamu akan liat sesegera mugkin kemana saya akan pergi," kata Darren.

"Dua duanya (Bulgaria dan Inggris) bukan," tambahnya.

Di kasta tertinggi Liga Bulgaria, Darren Sidoel menjadi gelandang bertahan yang selalu menjadi andalan FC Arda Kardzhali.

Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mencatat total 15 penampilan di Liga Profesional Bulgaria atau Efbet League, dengan rincian 984 menit bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Darren Sidoel yang juga pernah memperkuat klub Inggris, Reading, mengungkapkan cita-citanya bisa bermain di Liga Champions Eropa.

"Ya semoga suatu hari nanti," ucap Darren.

Diketahui, Darren Sidoel lahir di The Hague, Belanda, pada 10 Maret 1998 silam. Ia memiliki darah Indonesia dari Ibunya orang jawa yang tinggal di Suriname.

BelandaIndonesiaAjax AmsterdamBulgariaBola InternasionalDarren Sidoel

Berita Terkini