x

Sempat Terpuruk, Ini Titik Balik Osvaldo Haay Bersinar di Timnas Indonesia

Jumat, 10 Juli 2020 03:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Winger Persija Jakarta Osvaldo Haay turut membeberkan titik baliknya bersinar di Timnas Indonesia U-23 usai sempat alami fase terpuruk.

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta Osvaldo Haay turut membeberkan titik baliknya bersinar di Timnas Indonesia U-23 usai sempat alami fase terpuruk.

Masa kurang mengenakan itu terjadi lantaran dirinya pernah jauh dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut pernah membuat kariernya di tim nasional tersendat.

Dimana kala pagelaran Asian Games 2018, winger berusia 22 tahun ini sempat terpental dari skuat asuhan juru taktik asal Spanyol Luis Milla.

Padahal sebelumnya, Osvaldo sempat menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017.

Hal ini membuat tekad pemain asal Papua itu untuk segera bangkit dan memperbaiki diri demi bisa mengantarkan Skuat Garuda berjaya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah kembali dari masa sulit karena jauh dari Tuhan akibat jarang ibadah membuat saya sadar," buka Osvaldo dicuplik situs Persija.

Atas keinginannya itu, Osvaldo mendapat kesempatan lagi membela Timnas Indonesia U-23 dan tak ingin menyianyiakan kesempatan tersebut untuk pembuktian.

Kala itu Osvaldo turut disertakan oleh kepala pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri untuk berkancah di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

"Puji Tuhan saya dapat kesempatan kembali membela Timnas Indonesia U-23 dan saya bisa membuktikannya," ucap Osvaldo, Kamis (09/07/20).

Osvaldo menilai penampilannya di SEA Games 2019 memang luar biasa. Sebab sukses membuat delapan gol dari tujuh penampilan di babak penyisihan grup hingga final.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan itu menjadikan Osvaldo sebagai top skor SEA Games 2019 bersama striker Vietnam, Ha Duc Chinh. Hal ini menjadi momen terindah baginya.

Kendati demikian mantan pemain Persebaya Surabaya ini hanya bisa mempersembahkan medali perak di SEA Games 2019 kepada publik Bumi Pertiwi.


1. Jadi Pelecut Untuk Lebih Baik

Winger Persija Jakarta Osvaldo Haay turut membeberkan titik baliknya bersinar di Timnas Indonesia U-23 usai sempat alami fase terpuruk.

Apa yang ditorehkan ini, bagi Osvaldo Haay, bisa menajdi pelecut untuk bisa menjadi pesepak bola yang lebih baik lagi dimanapun dirinya berkarier.

"Prestasi ini juga mendorong saya untuk bisa menambah rasa percaya diri dan lebih kerja keras sekaligus menjadi pesepak bola lebih bagus," kata Osvaldo.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada Tuhan karena dirinya pernah berperan dalam membantu Timnas Indonesia U-23 mencapai final SEA Games 2019.

Persija JakartaU-23SEA GamesIndonesia U-23PapuaTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaOsvaldo HaayOsvaldo Ardiles HaaySEA Games 2019Bola Indonesia

Berita Terkini