x

Thiago Alcantara Diminta Tolak Liverpool dan Gabung Klub LaLiga Spanyol

Jumat, 10 Juli 2020 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, disarankan tidak menerima tawaran bergabung ke Liverpool dan mempertimbangkan pindah ke klub LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, disarankan tidak menerima tawaran bergabung ke Liverpool dan mempertimbangkan pindah ke klub LaLiga Spanyol.

Thiago Alcantara santer dirumorkan bakal bergabung dengan juara Liga Inggris, Liverpool, setelah pihak Bayern Munchen mengonfirmasi bahwa pemain asal Spanyol itu enggan memperpanjang kontraknya lagi di klub.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor ini kian menguat setelah laporan dari Spanyol mengklaim bahwa pihak Bayern dan Liverpool sudah menjalin negosiasi untuk membuka kemungkinan transfer Alcantara yang bernilai 35 juta euro atau Rp571 miliar.

Kabar ini rupanya jadi sorotan mantan bek Liverpool, Christian Ziege, yang kini menjabat sebagai manajer sekaligus direktur olahraga klub Austria, FC Pinzgau. Bukannya mendukung transfer tersebut, Ziege rupanya punya pandangan lain soal masa depan Alcantara, dan justru mendorongnya hijrah ke LaLiga Spanyol.

“Saya suka pemain ini (Alcantara), dia adalah pemain yang mengagumkan namun saya tidak yakin dia cocok dengan Liga Inggris dan gaya bermain (pelatih Liverpool) Jurgen Klopp,” kata Ziege dilansir dari Football Espana.

“Saya pikir tempat di mana dia berada, Bayern Munchen, adalah tempat yang bagus untuknya. Atau mungkin tim (LaLiga) Spanyol. Saya tidak 100 persen yakin (dia bergabung dengan Liverpool), meskipun dia pemain yang mengagumkan. Saya tidak yakin 100 persen (Liverpool) cocok untuknya.”

Meski demikian, sampai saat ini memang baru Liverpool yang secara terang-terangan menaruh minat pada Alcantara. Bahkan Jurgen Klopp sendiri juga pernah memuji sang pemain karena performanya yang apik.

Klopp sangat kagum dengan kemampuan teknis Alcantara. Perlu diketahui, mantan pemain Barcelona itu merupakan gelandang yang sangat kreatif. Ia memiliki kemampuan dribble dan kontrol bola yang luar biasa.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Alcantara juga sangat mahir dalam hal umpan. Ia dikenal karena akurasi dalam passing atau distribusi bola. Di Bundesliga Jerman musim 2016/17, Alcantara menjadi pemain dengan akurasi passing tertinggi, yaitu 90,2%.

Thiago Alcantara sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assists dari total 230 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

 

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenThiago AlcantaraChristian ZiegeBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini