x

Arsenal Bisa Main di Community Shield Meski Tersingkir di Piala FA

Sabtu, 11 Juli 2020 18:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal bisa saja tampil di Community Shield meski kalah di ajang Piala FA.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, berpotensi melawan Liverpool di Community Shield, meski The Gunners disingkirkan Manchester City dari Piala FA.

Umumnya pertandingan Community Shield akan mempertemukan antara pemenang Liga Inggris dan Piala FA. Atau jika sebuah tim menjuarai dua kompetisi itu, maka lawannya adalah peringkat kedua.

Namun, di musim depan pertandingan Community Shield bisa berebeda karena Liverpool sebagai juara Liga Inggris bisa bertemu Arsenal, meski The Gunners gagal juara Piala FA. Hal itu karena adanya penjadwalan ulang kompetisi di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah diumumkan bahwa rencana final Liga Europa akan berlangsung pada 21 Agustus mendatang dan Liga Champions dua hari setelahnya. Tiga tim yang masih ikut Piala FA, yakni Chelsea, Manchester City, dan Manchester United masih berpatispasi dalam kompetisi Eropa juga.

Oleh karena itu, hal itu memengaruhi Community Shield yang dijadwalkan pada 23 atau 30 Agustus. Sebab, tim mana pun yang memenangkan Piala FA dan masih dalam kompetisi Eropa diragukan dapat berpartisipasi di Community Shield.

Dilansir dari Metro Sports, petinggi FA sendiri tidak ingin meniadakan Community Shield, sehingga mereka akan memiliki rencana cadangan dengan memanggil Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjuluk Meriam London ini diundang untuk melawan Liverpool karena Arsenal adalah klub tersukses di ajang Community Shield dengan torehan 15 trofi.

Tentu jika rencana ini dijalankan, hal itu keuntungan tersendiri bagi Mikel Arteta dan skuat asuhannya. Pasalnya, Arteta bisa mempersembahkan trofi pertama untuk Arsenal sebagai pelatih.

LiverpoolArsenalCommunity ShieldPiala FALiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler