x

Jadon Sancho Terlalu Mahal, Manchester United Incar Pesepakbola Kudus

Sabtu, 11 Juli 2020 04:10 WIB
Editor: Isman Fadil
Pesepakbola muda Ghana, Mohammed Kudus, bisa menjadi opsi Manchester United di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan telah memiliki pemain incaran baru untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas. Sosok yang dimaksud adalah Mohammed Kudus.

Berdasarkan laporan dari surat kabar Denmark EkstraBladet, Manchester United dipercaya tengah memantau bakat muda asal Ghana tersebut. Selain Setan Merah, Ajax Amsterdam juga sudah mengirim pemandu bakatnya untuk memonitor Kudus.

Penyerang yang kini berstatus klub Denmark, Nordsjaelland ini memiliki nilai pasar seharga 4,5 juta poundsterling (Rp82 miliar). Meski terbilang murah, Kudus tampil impresif di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun ini sudah mencetak 11 gol dari 26 pertandingan di Liga Super Denmark musim 2019/2020. Dua gol di antaranya dia buat dalam tiga pertandingan sejak kompetisi dimulai kembali.

Mohammed Kudus menjadi opsi bagi Manchester United andai mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho. Harga pemain Timnas Inggris terlampau tak masuk akal yakni 89,5 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) menjadi dasar klub yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer untuk mundur perlahan.

Baca Juga
Baca Juga

Agen Mohammed Kudus, Jennifer Mendelewitsch, mengatakan bahwa kliennya sudah siap mencari tantangan baru di bursa transfer musim panas. Selain Inggris, Kudus juga tertarik merasakan panasnya atmosfer Liga Italia.

"Yang pasti adalah, Kudus akan meninggalkan Denmark di bursa transfer musim panas ini," ujar agennya, sebagaimana dilansir dari GhanaWeb.


1. Mohammed Kudus Dianggap Pesepakbola Serba Bisa

Mohammed Kudus, pesepakbola muda Ghana yang tengah dipantau Manchester United.

Meski usianya masih terbilang muda, Kudus bisa bermain sebagai penyerang tengah dan juga gelandang serang. Dari statistik yang dihimpun United In Focus, tujuh gol dibuat saat dirinya ditempatkan di lini tengah, sedangkan empat gol lainnya dari target man.

Kudus juga sudah memperkuat Timnas Ghana sejak tahun lalu dengan mengemas satu gol dari dua penampilan. Satu golnya dia buat saat bertemu Afrika Selatan di Kualifikasi Piala Afrika 2022.

Manchester United bisa menjadikan Mohammed Kudus sebagai proyek jangka panjang klub. Jika ditempatkan di sektor gelandang, Kudus dinilai cocok menjadi back up Bruno Fernandes jika absen atau mengalami cedera.

Namun terdapat masalah yang harus dihadapi Manchester United jika ingin mendatangkan Mohammed Kudus. Wonderkid yang masuk dalam daftar Golden Boy ini menginginkan waktu bermain lebih ditambah adanya kendala izin kerja di Inggris.

Bursa TransferManchester UnitedJadon SanchoBerita Bursa TransferTransfer PemainMohammed Kudus

Berita Terkini

Berita Terpopuler