x

Perihal Renegosiasi, Pelatih Persik Pertanyakan Sistem Bursa Transfer Liga 1

Sabtu, 11 Juli 2020 20:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mempertanyakan sistem bursa transfer, sebagai antisipasi atas peluang lepasnya sejumlah pemain perihal diterapkannya renegosiasi kontrak pada lanjutan Liga 1 nanti.

Pasalnya, jumlah nominal hak yang diterima setiap pemainnya berbeda-beda. Dia pun percaya, bakal ada pihak yang kurang sreg dengan nominal pasca saat renegosiasi gaji pada kontrak nantinya.

"Bagaimana dengan pemain yang tidak deal dengan renegosiasi? Apakah bisa pindah ke klub lain atau bagaimana (statusnya)?" Joko Susilo mempertanyakan SK PSSI per 27 Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"(Penjelasan) itu lah yang belum diterima klub dalam regulasi. Maka jika ada transfer window, ya cukup bagus," sambung eks Pelatih Arema FC berlisensi AFC Pro tersebut.

Salah satu sektor yang menjadi kekhawatirannya tak lain adalah di posisi pemain asing. Pasalnya, merekalah yang memiliki nominal gaji tinggi dibandingkan pemain lainnya.

"Kalau sampai copot dua, tiga bahkan empat bagaimana? Tentu, secara kompetisi tidak akan fair," tandas Joko Susilo.

Baca Juga
Baca Juga

Persik Kediri sendiri beranggotakan 26 pemain untuk mengarungi Liga 1 musim ini. Sebanyak 22 nama adalah pemain lokal gabungan senior dan usia muda, serta 4 lainnya adalah pemain asing.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini