x

TC Virtual Timnas U-19, Striker PSS Sleman Akui Sempat Kelebihan Berat Badan

Sabtu, 11 Juli 2020 17:53 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual. Striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar yang juga ikut agenda itu memiliki fakta menarik berkait kelebihan berat badan atau over weight.

Kepada INDOSPORT, selain latihan rutin para pemain juga diwajibkan memiliki berat badan ideal berdasarkan rumus yang telah diberikan oleh dokter tim. Saddam sendiri yang berpostur 1,86 centimeter, sehingga diharapkan memiliki berat badan berkisar 76 kilogram.

"Sempat kelebihan berat sampai 80 kilogram. Itu timbang badan setelah lebaran kemarin," ungkap Saddam, Sabtu (11/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pemain berusia 18 tahun itu lega berat badannya sudah berkurang. Saat timbang badan pekan lalu, beratnya sudah 78 kilogram.

"Kalau dokter mintanya malah lebih baik kelebihan daripada kurang. Karena membentuknya lebih mudah," paparnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk timbang badan tinggal permintaan dokter tim. Jadi kadang sebulan bisa dua kali atau hanya sekali saja," ujar pemain asal Jepara tersebut.

TC virtual Timnas Indonesia U-19 telah digeber sejak sebelum lebaran atau tepatnya pada 14 Mei 2020. Ada 44 pemain yang dipanggil masih terus mengikuti TC ini.

PSS SlemanTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler