x

Terkuak, Bali United dan PSS Sleman Berebut Dapatkan Wonderkid Swedia

Sabtu, 11 Juli 2020 18:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 1 2020, Bali United dan PSS Sleman rupanya tertarik merekrut wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, Nyoman Paul Fernando Aro.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini selalu menjadi andalan Skovde AIK U-19. Nyoman Paul Fernando Aro saat ini juga tengah disorot oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Baca Juga
Baca Juga

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Paul menjelaskan kalau Bali United dan PSS Sleman sempat menghubunginya dan menanyakan kapan akan pulang ke Indonesia.

"Paul sempet berkabar sebenarnya ke beberapa klub di Indonesia. Salah satunya Sleman dan Bali United. Dan deket-deket ini mau pulang dan mereka bilang kalau udah di Indonesia hubungi saja," kata Paul.

"Jadi ya Bali United dan Sleman Paul saya suka," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Nyoman Paul Fernando Aro merupakan pemain keturunan Swedia (Ayah) dan Indonesia (Ibu). Ia lahir di Bali namun memutuskan untuk tinggal di Swedia sejak 2016.

Beberapa waktu lalu, Nyoman Paul sempat menuturkan kalau alasan pindah ke Swedia karena Bali tidak memiliki fasilitas memadai untuk menunjang prestasi sepak bolanya.

"Kalau Paul, mukanya aja setengah bule, tapi lahir dan gede di Bali, Indonesia. Ke sini (Swedia) pada 2016," kata Nyoman Paul secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

"Memang murni dari dalam hati ingin menjalani hobby dan melihat hasilnya. Karena di Bali waktu itu sarana lapangan bola dan klub hampir tidak ada. Lebih banyak futsal. Bersyukur ayah dari Swedia jadi ambil kesempatan menuntut ilmu bola di sini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain ingin bermain di klub Liga 1 antara ke Bali United atau PSS Sleman, Nyoman Paul Fernando Aro juga berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Apalagi akhir tahun nanti Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti ajang Piala Asia U-19 2020. Kemudian pada tahun depan, Nyoman Paul Fernando Aro tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

SwediaPSS SlemanTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1 2020Nyoman Paul Fernando Aro

Berita Terkini