x

Berubah Pikiran, Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Dejan Lovren

Selasa, 14 Juli 2020 16:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Liverpool akan memperpanjang kontrak Dejan Lovren meski performanya kurang maksimal untuk The Reds.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan memperpanjang kontrak Dejan Lovren meski performanya kurang maksimal. Lovren sebelumnya juga dikabarkan akan hengkang setelah tak lagi menjadi pilihan pertama Jurgen Klopp.

Dejan Lovren sendiri datang ke Liverpool pada tahun 2014 silam setelah sebelumnya membela Southampton. Sisa kontrak Lovren sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, saat ini Lovren tak lagi bermain di skuad utama. Ia lebih sering menjadi pemain pilihan kedua di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Dilansir dari Sportsmole, Liverpool siap memberikan kontrak tambahan kepada pemain asal Kroasia tersebut. Lovren yang berposisi sebagai bek akan diperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan.

Lebih lanjut, peran dari Dejan Lovren sendiri masih sangat dibutuhkan untuk membatu pertahanan The Reds jika bek utama seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez atau Joel Matip mengalami cedera. 

Selama hampir enam tahun bermain di Anfield Stadium, Dejan Lovren sudah membukukan delapan gol dan mencatatkan lima assist dan 185 penampilan.

Meski jarang mendapatkan jatah bermain yang lebih di skuad asuhan Jurgen Klopp, Lovren sendiri pernah merasakan beberapa gelar juara, seperti Liga Champions pada tahun 2019, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Selain itu, di musim ini ia akan merasakan trofi Liga Inggris yang dinantikan The Reds selama 30 tahun lamanya.

Sebelum diperpanjang kontraknya, Liverpool sempat diisukan akan melepas pemain berusia 31 tahun tersebut. Mendengar kabar dilepasnya, banyak klub besar seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United kabarnya membidik Lovren.

Baca Juga
Baca Juga

Klub asal Rusia, Zenit St Petersburg juga sempat tertarik untuk mendatangkan Dejan Lovren, akan tetapi, pihak klub akhirnya mengundurkan diri untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Saat ini, Liverpool sendiri sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris dengan menduduki puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 93 poin dari 35 pertandingan yang sudah mereka jalani selama ini.

LiverpoolDejan LovrenSouthamptonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini