x

Lolos ke Liga Champions, Man City Siap Jual 5 Pemain 'Tak Berguna' Ini

Selasa, 14 Juli 2020 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Manchester City bisa saja membuang lima pemain setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester City, kabarnya siap menjual lima pemain yang tidak berguna di musim panas ini setelah tim memastikan lolos ke Liga Champions lanatran menang sidang banding atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Sebelumnya, Manchester City dituduh oleh Badan Pengawas Keuangan Klub Eropa (CFCB) milik UEFA yang menyatakan bahwa The Citizens telah bersalah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Manchester City tidak terima dengan dakwaan yang dilakukan oleh UEFA, sehingga mereka mengadu secara resmi ke Badan Disiplin UEFA sesuai dengan regulasi CAS.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar baik kini menghinggapi tim besutan Pep Guardiola menjelang dibukanya musim 2020-2021 ini. Ya, mereka berhasil memenangkan sidang yang digelar di Pengadilan Arbitrase Olahraga, Senin (13/07/20).

Dengan hasil sidang yang menggembirakan ini, Manchester City dipastikan resmi lolos dari ancaman sanksi UEFA. Dengan posisi mereka yang berbada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 72 poin, tim secara otomatis akan bermain di Liga Champions musim depan.

Mereka pun mulai siap-siap membenahi skuat yang musim ini memang terbilang mencatat penampilan kurang memuaskan. Selain dari sektor strategi, tim juga akan menjual beberapa pemain yang dianggap kurang kontribusinya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain buangan yang mungkin akan diuangkan oleh Manchester City:

5. John Stones

Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat penjagaan ketat dari pemain Manchester City, John Stones (kiri).

John Stones bisa dikatakan merupakan pemain terlemah di antara pemain Manchester City saat ini. Bek berkebangsaan Inggris ini juga telah dikesampingkan oleh Pep Guardiola dari urutan skuat utama.

Mantan pemain Everton itu sempat dilanda cedera musim ini, dan mulai tergeser oleh penampilan Nicolas Otamendi dan Fernandinho. Musim ini, dia pun baru mencatatkan delapan penampilan sejak menit awal.

Baca Juga
Baca Juga

4. Joao Cancelo

Joao Cancelo

Joao Cancelo juga mengalami musim yang sulit di Manchester City. Bek berkebangsaan Spanyol itu nyaris ditukar dengan pemain Juventus, Danilo, namun tidak terwujud.

Kendari Cancelo tetap mampu mencuri hati Pep Guardiola, dia gagal membuktikan tajinya di skuat Si Langit Biru. Dia pun gagal menggusur Kyle Walker, dan tetap jadi pemain cadangan. Saat ini namanya dikaitkan dengan transfer ke Barcelona.


1. 3. Claudio Bravo

Claudio Bravo menjadi salah satu pemain yang mungkin bakal dibuang Manchester City.

Setelah Ederson Moraes menjelma jadi kiper andalan Manchester City musim ini, nama Claudio Bravo pun seolah menghilang bak ditelan bumi. Dia pun jarang dimainkan sejauh musim ini.

Mantan kiper Barcelona itu baru tampil di tiga pertandingan Liga Inggris dan lebih sering masuk skuat utama saat berjuang memenangkan Piala Liga Inggris.

Menurut laporan, Claudio Bravo mulai dikaitkan dengan Arsenal, di mana kiper veteran asal Chile diproyeksikan untuk menggantikan Bernd Leno yang cedera. Selain itu, dia juga dilirik raksasa Skotlandia, Celtic.

2. Benjamin Mendy

Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

Lini pertahanan Manchester City sering kali kalang kabut sejak Aymeric Laporte absen karena mengalami cedera. Benjamin Mendy yang disebut-sebut bisa menambal pertahanan pun tak membuahkan hasil positif.

Bek berkebangsaan Prancis itu lebih sering gagal menghalau gempuran lawan dan dinilai tidak mampu mengambil keputusan terbaik. Mendy bahkan sempat disalahkan saat kebobolan dua gol oleh Chelsea di Stamford Bridge.

1. Eric Garcia

Bek Manchester City Eric Garcia ditandu keluar lapangan setelah bertabrakan dengan Ederson Moraes pada laga kontra Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Nama Eric Garcia belakangan mulai terangkat ke permukaan karena dikaitkan dengan kepulangannya ke kampung halaman untuk melanjutkan karier. Lebih tepatnya, Garcia dihubungkan kuat dengan mantan klub sebelumnya yakni Barcelona.

Akan tetapi, jebolan La Masia itu masih menjadi salah satu pemain yang disayangi Pep Guardiola. Dia membentuk duet yang apik di lini pertahanan bersama Aymeric Laporte.

Garcia pernah tampil mengejutkan di skuat utama saat melawan Arsenal pada laga pertama sejak Liga Inggris dilanjutkan. Dia dengan tenang meredam gempuran dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester CityLiga ChampionsUEFAFinancial Fair PlayClaudio BravoJohn StonesJoao CanceloBenjamin MendyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini