x

Hobi 'Gowes' Jadi Alasan Olivier Giroud Tampil Apik di Liga Inggris

Jumat, 31 Juli 2020 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Bintang Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan bahwa hobinya bersepeda selama pandemi virus corona membantu performanya meningkat sejak restart Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan bahwa hobinya bersepeda selama pandemi virus corona membantu performanya meningkat sejak restart Liga Inggris

Olivier Giroud bakal dipecaya lagi oleh Frank Lampard sebagai juru gedor kala dia menghadapi mantan klubnya, Arsenal, di final Piala FA yang akan digelar Sabtu (01/08/20) besok.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang 33 tahun itu pun jelas merasa percaya diri atas tugas yang diberikan pelatihnya. Terlebih dia menyadari performanya sedang membaik sejak Liga Inggris dilanjutkan.

Hal ini dibuktikan dengan catatan gol Giroud, di mana dia mampu mengoleksi tujuh gol dalam sepuluh pertandingan. Dia juga menjadi pahlawan ketika Chelsea menyingkirkan Manchester United yang mengantarkan mereka ke final Piala FA.

Diakui oleh pemain berkebangsaan Prancis tersebut, performanya yang apik ditunjang oleh hobi baru yang dia lakukan selama masa karantina di negara asalnya. Hobinya itu adalah bersepeda yang rupanya telah membantunya menjaga kebugaran fisik.

“Saya bersepeda di jalan. Saya tidak berpikir saya akan menyukainya. Saya bersepeda sejauh 80 kilometer dengan beberapa tanjakan kecil,” ujar Giroud dilansir dari Sun Sports.

Tidak sendirian, Giroud terkadang bersepeda bersama legenda Prancis yang kini menjadi pelatih, Robert Pires, dan juga petenis Prancis, Jeremy Chardy.

“Saya benar-benar payah beberapa kali. Salah satu tantangannya yakni kekuatan paha dan niatmu.”

Bisa dipahami, performa Giroud yang meningkat belakangan ini bertolak belakang dengan penampilannya di awal musim.

Kala itu dia bahkan hanya berhasil memulai dua  pertandingan Liga Inggris  dalam enam bulan pertama. Dia juga tidak mendapatkan satu menit pun bermain di bulan Desember dan Januari.

Situasianya itu sempat membuat Giroud punya keinginan untuk hengkang dari Chelsea. Namun, Frank Lampard memberitahunya bahwa The Blues membutuhkan pemain cadangan dan akan memberinya kesempatan.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, Giroud pun luluh dan memutusan tinggal di Stamford Bridge. Dia juga percaya bahwa Lampard bakal memberinya kesempatan bermain lagi suatu saat.

Kini kesempatan itu datang dengan Lampard bakal mengandalkaan Giroud untuk memperebutkan trofi Piala FA dari Arsenal pada akhir pekan nanti.

ChelseaOlivier GiroudPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler