x

Dokter Tim Arema FC Beberkan Penyebab Pemain yang Bertumbangan Cedera

Selasa, 4 Agustus 2020 21:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Kurniawan Kartika Ajie mendapat perawatan usai mendapat cedera saat latihan perdana Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (03/08/20).

INDOSPORT.COM - Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, membeberkan penyebab dua pemain bertumbangan cedera pada latihan pertama sebagai persiapan dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan pada Senin (3/8/20).

Kebugaran fisik, menjadi penyebab pertama yang muncul dari diagnosa tim medis. Lantaran skuat tim Singo Edan sudah lama tidak berlatih secara langsung di lapangan, akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang, kemungkinan (kondisi) fisiknya belum siap. Karena kan berbeda, latihan sendiri di gym (fitnes) dengan lapangan," tutur Nanang Tri Wahyudi.

Sedangkan penyebab kedua adalah faktor fokus dan konsentrasi. Lagipula, masalah yang menimpa Hanif Sjahbandi dan Kurniawan Kartika Ajie berkaitan erat dengan pergerakan kaki saat menjalani program latihan.

"Mungkin, konsentrasinya juga masih kurang. Kami beli memutuskan yang mana (penyebabnya)," tandas dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang pasti, harus berhati-hati lagi. Karena sudah empat bulan tidak latihan di atas lapangan," sambung Nanang Tri Wahyudi.

Sebagaimana diketahui, keduanya menepi lebih awal di tengah program latihan yang hanya diikuti 18 plus dua pemain muda sebagai pelengkap. Hanif Sjahbandi dan Kurniawan Kartika Ajie bahkan harus dibopong oleh tim medis Arema FC pasca latihan.

Liga IndonesiaHanif SjahbandiArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieRoberto Carlos Mario GomezBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini