x

Kiper Persib Manfaatkan Waktu untuk Adaptasi dengan Pemain Timnas U-19

Rabu, 5 Agustus 2020 19:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, memanfaatkan waktu yang ada sebelum latihan perdana di Timnas Indonesia U-19 untuk beradaptasi dengan pemain lainnya. 

Sebagai informasi, jadwal pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia dan U-19 kembali berubah. Sebelumnya, pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu dan akan berlatih pada 25 Juli. 

Namun, jadwal latihan perdana mundur menjadi 1 Agustus. Setelah itu, latihan urung digelar, karena Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana bila hasil swab test kedua sudah didapatkan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagian sudah kenal, tapi masih ada beberapa yang belum kenal. Ada juga yang sudah kenal, tapi lupa nama hapal muka," ucapnya kepada INDOSPORT

Kiper asal Jember ini menuturkan, selama menunggu jadwal latihan perdana dari pelatih, sering bertemu dengan pemain Persib lainnya seperti Beckham Putra Nugraha yang juga di Timnas U-19 dan Febri Hariyadi di Timnas senior. 

"Kalau mau atau sesudah makan sering ketemu sama Bekham dan Febri Hariyadi. Ngobrol juga sama mereka," ucap Erlangga. 

Pemusatan latihan tersebut, bagi Timnas U-19 merupakan salah satu persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Erlangga memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti pemusatan latihan, agar targetnya memperkuat Timnas U-19 bisa tercapai. 

Apalagi, ia mendapat dukungan penuh dari orang tuanya dan juga staf pelatih Persib U-18, untuk bekerja keras dan tidak menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan skuat Merah Putih. 

Persib U-19Febri HariyadiLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini