x

Batal ke Inter Milan, Edinson Cavani Selangkah Lagi Gabung Benfica

Kamis, 6 Agustus 2020 09:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Mantan bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke klub raksasa Portugal, Benfica.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke klub raksasa Portugal, Benfica.

Edinson Cavani memang sudah memutuskan kontrak dengan pihak Paris Saint-Germain pada akhir Juni 2020 yang lalu. Dengan hal ini, striker asal Uruguay itu sedang berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Dengan status tersebut, maka klub manapun yang berminat kepadanya bisa memperjuangkan Cavani secara gratis. Artinya, mereka tidak perlu melakukan diskusi dengan PSG atau pihak manapun kecuali dengan sang pemain dan agennya.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa bulan yang lalu, Cavani sempat diisukan bakal merapat ke Atletico Madrid dari LaLiga Spanyol. Setelah itu, Inter Milan dari Serie A Liga Italia juga pernah dirumorkan berminat kepadanya. Namun, Inter sendiri belum melakukan upaya apapun.

Ternyata, melansir dari Gazzetta dello Sport, pemain berusia 33 tahun itu justru tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke raksasa Portugal, Benfica. Benfica sudah menyiapkan gaji 2,5 juta euro (Rp43 miliar) per tahun dan bonus 8 juta euro (Rp138 miliar).

Tawaran tersebut ternyata sukses menggerakkan minat Cavani untuk menjajal karir di Portugal. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan tepatnya pihak Benfica bakal merampungkan transfer sang striker dan berapa tahun mereka akan mengontraknya.

Benfica sendiri telah sukses finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Primer Portugal 2019/20. Mereka mengumpulkan 77 poin, hasil dari 24 kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Porto di posisi satu. Jadi, wajar jika prestasi mereka membuat sang pemain tertarik.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Cavani belum pernah berkareir di Portugal. Selama ini, ia hanya bermain di Uruguay (bersama Danubio), di Serie A Liga Italia (bersama Napoli), dan di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Cavani telah memperkuat PSG sejak 2013-2020. Bersama klub sepak bola Liga Prancis tersebut, ia sukses mencetak 200 gol dan menyumbang 43 assists dari total 301 pertandingan dan 22.779 menit bermain yang ia jalani di semua kompetisi.

Paris Saint-GermainInter MilanEdinson CavaniBenficaBola InternasionalSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini