x

AC Milan Tampil di Liga Europa, Ante Rebic Malah Pergi

Jumat, 7 Agustus 2020 04:02 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ante Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Ante Rebic harus absen dalam tiga pertandingan awal Liga Europa 2020/21 karena mendapatkan sanksi saat ia masih membela klub sebelumnya, Eintrach Frankfurt.

Dilansir dari La Gazzeta dello Sport, Rebic harus duduk di bangku penonton saat AC Milan menjalani tiga laga di kompetisi eropa. Ini berarti mantan pemain Fiorentina itu akan melewatkan pertandingan kualifikasi Rossoneri di Liga Europa 2020/21. 

Hukuman itu ia dapatkan saat masih membela Eintrach Frankfurt di 2019. Kala itu Rebic mendapatkan kartu merah pada menit ke-44 di pertandingan melawan Strasbourg 29 Agustus 2019. 

Baca Juga
Baca Juga

Rebic yang tidak terima langsung melayangkan protes keras ke pengadil lapangan. Dampak protes itu ternyata membuatnya mendapat hukuman larangan bertanding di lima laga kompetisi eropa. Namun UEFA meringankan sanksi tersebut menjadi tiga laga.

Stefano Pioli sebagai pelatih kepala AC Milan tentu harus memutar otak karena Rebic merupakan salah satu pemain yang bersinar di beberapa pertandingan terakhir. 

Sempat tampil mengecewakan di awal musim 2019/20, Rebic akhirnya menunjukan tajinya di putaran kedua. Dalam 26 laga pemain berpaspor Kroasia itu berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist.

Baca Juga
Baca Juga

Rebic dkk mendongkrak posisi AC Milan hingga finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A Italia 2019/20. Dengan hasil ini klub yang bermarkas di San Siro itu lolos ke Liga Europa musim depan namun harus melalui laga playoff.

Hingga saat ini, lawan AC Milan di babak playoff Liga Europa 2020/21 masih belum ditentukan. Berikut jadwal AC Milan di playoff Liga Europa.

Liga EuropaAC MilanEintracht FrankfurtAnte RebicAC Milan News

Berita Terkini

Berita Terpopuler