x

Banyak Pemain Absen di Latihan Perdana, PSSI dan Shin Tae-yong Angkat Suara

Jumat, 7 Agustus 2020 21:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Shin Tae-yong angkat suara soal banyaknya pemain absen di latihan perdana Timnas Indonesia Senior dan U-19.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain Timnas Indonesia baik senior maupun Timnas U-19 belum terlihat bergabung dalam latihan perdana hari ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Para pemain yang belum ikut latihan punya alasan tersendiri.

Dari tim senior, ada Ilija Spasojevic yang izin karena anaknya sakit, Zulfiandi karena masih penyembuhan cedera, Osvaldo Haay (tak ada keterangan), lalu ada Muhammad Arfan dan Asnawi Mangkualam (sudah bergabung tetapi tidak ikut latihan). Lalu dari Timnas U-19 ada Serdy Ephy Fano Boky hingga Kartika Vedhayanto.

Baca Juga
Baca Juga

Saat disinggung apakah para pemain yang absen disinyalir reaktif Covid-19, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah hal itu. Ia menjelaskan, ada para pemain yang belum ikut latihan karena dalam masa karantina.

"14 hari itu kan karantina, jadi protokol kesehatannya memang demikian. Ada pemain yang baru datang dan ada yang belum datang," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong enggan berbicara banyak dan menyerahkan ke PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya menjelaskan tentang molornya jadwal latihan karena mengikuti arahan PSSI terkait masa karantina selama dua minggu.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi mungkin PSSI harus periksa (sevara detail) jadi perlu waktu cukup lama," tuturnya singkat.

Timnas Indonesia senior dan U-19 sejatinya sudah dua kali batal latihan. Tim mulai berkumpul pada 23 Juli lalu dan dijadwalkan memulai latihan pada 25 Juli, namun diundur menjadi tanggal 1 Agustus, namun kembali diundur dan baru latihan hari ini.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini