x

Wolves Menang di Liga Europa, Raul Jimenez Ancam Rekor Kevin De Bruyne

Jumat, 7 Agustus 2020 04:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi Raul Jimenez di laga Liga Europa Wolves vs Olympiakos

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers berhasil lolos ke fase 8 besar Liga Europa, usai mengalahkan Olympiakos dengan agregat 2-1, Jumat (08/07/2020). Dalam pertandingan ini, Raul Jimenez keluar sebagai momok yang menyita perhatian banyak orang.

Laga 16 besar Liga Europa antara Wolves vs Olympiakos masih menggunakan format lama, yakni format kandang-tandang. Hal tersebut tak lepas dari keduanya yang sudah lebih dahulu menjalani leg pertama sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di Molineux Stadium, Wolves yang berstatus sebagai tuan rumah langsung mendobrak sejak menit awal pertandingan. Terlebih, hasil imbang 1-1 di Yunani menjadi modal berharga anak asuh Nuno Espirito Santo.

Hal tersebut terlihat jelas saat Wolves berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Raul Jimenez sukses mencetak gol lewat titik putih, usai Bobby Allain melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Selebrasi Raul Jimenez usai mencetak gol di laga Liga Europa Wolves vs Olympiakos

Olympiakos bukan tanpa perlawanan. Mereka sejatinya mampu mencetak gol di menit ke-28 lewat lesakan Mohamed Mady Camara. Namun sayang, wasit menganulir golnya usai melihat rekaman ulang VAR. Gol dianuliar karena Mady Camara offside.

Memasuki babak kedua, Olympiakos tampak mendominasi akan jalannya pertandingan. Wakil Yunani ini ingin menyamakan kedudukan untuk setidaknya melanjutkan pertandingan hingga babak perpanjangan waktu.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Olympiakos. Bahkan hingga menit ke-80, jumlah penguasaan bola jauh dipegang oleh tim tamu dengan persentase 63 persen, berbanding 37 persen milik Wolves.

Namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 terus bertahan tanpa adanya perubahan. Wolves pun menang dengan agregat 2-1 dan lolos ke babak 8 besar Liga Europa.

Usai pertandingan, Raul Jimenez pun memecahkan sebuah rekor. Tampil brilian dengan menjadi penyelamat Wolves, dirinya pun kini disandingkan oleh bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pasalnya, striker asal Meksiko itu setidaknya telah berkontribusi sebanyak 37 kali dalam proses mencetak gol. Itu terdiri dari 27 gol dan 10 assists di segala ajang dalam musim 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut membuat dirinya kini sejajar dengan sang dewa assists dari Manchester City, Kevin De Bruyne, dengan perolehan angka yang sama.

Keduanya pun saling mengancam satu sama lain untuk menentukan, sosok mana yang terbaik dalam kontribusi mencetak gol bagi timnya. Pasalnya, baik Wolves dan Manchester City sendiri masih bersaing di kompetisi Eropa, yakni Liga Europa dan Liga Champions.

Liga EuropaOlympiakos PiraeusKevin De BruyneWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini

Berita Terpopuler