x

1 Kipernya Cedera, Arema FC Dapat Tenaga Tambahan Jelang Restart Liga 1

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Utam Rusdiana, kiper Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan tambahan tenaga di bawah mistar gawang setelah satu kipernya mengalami cedera parah ketika mengawali persiapan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Tenaga baru itu adalah Utam Rusdiana. Kiper kelahiran Sidoarjo berusia 25 tahun itu sudah rutin mengikuti sesi latihan sejak hari pertama pada Senin (3/8/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi Utam sudah cukup bagus," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kepada media dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan.

Sebelumnya, Utam Rusdiana diplot sebagai kiper utama Arema FC di era kepelatihan Mario Gomez. Nahas, dia mengalami cedera tepat satu hari menjelang laga pembuka Liga 1 2020 kontra Tira-Persikabo, 2 Maret lalu.

Kiper yang debut di tim senior Arema FC pada 2017 itu pun melewatkan semua laga di Liga 1 musim ini. Recovery total memaksanya melewatkan dua laga lainnya, yaitu menjamu Persib Bandung (8 Maret) dan away ke PSIS Semarang (14 Maret).

Baca Juga
Baca Juga

"Dia butuh waktu mungkin sekitar satu bulan, untuk kembali ke performa terbaiknya," cetus dokter dengan gelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) itu menerangkan.

Kembalinya Utam Rusdiana di bawah mistar gawang cukup melegakan Arema FC mengingat Kurniawan Kartika Ajie sudah dipastikan batal beraksi pada lanjutan Liga 1 2020 akibat cedera.

KiperLiga IndonesiaUtam RusdianaArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini