x

Dedi Kusnandar Akui Rindu Latihan Bersama Persib

Sabtu, 8 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku sudah rindu berlatih dengan tim, setelah empat bulan aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. 

Sehingga, Dado sapaan akrabnya, menyambut baik keputusan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, yang akan memulai kembali latihan skuat Maung Bandung pada Senin (10/08/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.  

"Pastilah rindu, empat bulan waktu yang lama. Kita juga seminggu dua minggu saja sudah kangen ingin latihan bersama tim, apalagi empat bulan," kata Dado.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menambahkan, jika dibandingkan berlatih bersama tim, ada banyak perbedaan yang dirasakan olehnya saat menjalankan program latihan mandiri. Di antaranya, materi latihan hanya dijalankan seorang diri dan keterbatasan tempat berlatih.

Sehingga, selama menjalankan program latihan mandiri, mantan kapten Timnas U-23 ini berusaha menjaga motivasinya agar tidak turun. 

"Pastilah ada perbedaan sama tim kan ada kebersamaan, kalau mandiri ya hanya sendiri jadi beda, walaupun sama menjalankan latihan tapi tetap beda gak ada teman, terus dari fasilitas juga terbatas kalau mandiri jadi menjaga motivasi itu yang berat," jelas Dado.

Sementara itu, Dedi Kusnandar sudah mempersiapkan diri dengan matang, untuk berlatih kembali dengan tim Persib, salah satunya menyiapkan kondisi fisik.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sudah empat bulan lebih aktivitas tim diliburkan, pasca dihentikan kompetisi Liga 1 2020 pertengahan Maret lalu. 

Selama beraktivitas, Persib bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik di dalam maupun luar lapangan. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. 

Persib BandungDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini