x

Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Bayern Munchen dan Chelsea

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Termasuk Arjen Robben, berikut deretan pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dan Chelsea sejatinya tak memiliki rivalitas panjang sebagai sebuah klub sepak bola. Namun dalam satu dekade terakhir, rivalitas keduanya muncul walau jarang berhadapan satu sama lain.

Semua bermula sejak kekalahan menyakitkan yang diterima Bayern Munchen di final Liga Champions 2011/12. The Bavarian yang tampil di kandangnya dan di depan pendukungnya sendiri harus menelan pil pahit karena tumbang dari Chelsea.

Padahal sebelum dimulainya laga final, Bayern Munchen diunggulkan akan menang mudah dari Chelsea. Namun The Blues tampil ngotot dan memaksa FC Hollywood tumbang lewat drama adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Luka tersebut pun masih dirasakan hingga kedua tim akhirnya bertemu kembali di babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Bayern Munchen yang masih memiliki beberapa pemain yang sama saat tumbang dari Chelsea pada 2012 silam mengusung misi balas dendam.

Sementara misi balas dendam tersebut bisa dituntaskan dengan baik. Tiga gol di kandang Chelsea cukup menyembuhkan sedikit luka yang terjadi delapan tahun silam. Misi balas dendam pun diyakini akan dituntaskan saat menjamu The Blues di Allianz Arena, Minggu (09/08/20) WIB.

Pertandingan kedua tim pun jelas akan menyita perhatian beberapa pecinta sepak bola dan para legenda kedua tim. Tentunya, pertandingan antara keduanya juga akan menyita perhatian tiga pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Chelsea.

1. Arjen Robben

Winger asal Belanda ini dikenal dengan kecepatan dan tendangan keras dari kaki kirinya. Namanya pun melambung saat membela Bayern Munchen, terutama usai membawa The Bavarian menjadi kampiun Liga Champions pada 2013 silam.

Namun jauh sebelum menancapkan namanya sebagai pemain andalan Bayern Munchen, Arjen Robben pernah membela Chelsea sejak 2004 hingga 2007. Secara tak langsung, The Blues lah yang mengenalkan namanya ke penjuru Eropa saat dirinya baru berusia 20 tahun sebelum hijrah ke Real Madrid dan bergabung The Bavarian.


1. 2. Michael Ballack

Claudio Pizarro menjadi salah satu pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Chelsea

Siapa yang tak kenal dengan Michael Ballack. Pria berusia 43 tahun ini terkenal dengan daya juangnya dan kengototannya saat bermain baik di level klub dan tim nasional. Ballack sendiri mulai menancapkan namanya bersama Bayer Leverkusen.

Pada 2002, Bayern Munchen datang dan mengontraknya. Usai empat tahun membela The Bavarian, Ballack melanjutkan perjalanannya ke Inggris bersama Chelsea dengan status bebas transfer.

Kendati memiliki nama besar, karier Ballack pun tak bergelimang gelar. Bahkan julukan ‘Mr. Runner Up’ disematnya karena kerapnya ia gagal di setiap partai final yang ia ikuti.

3. Claudio Pizarro

Nama Claudio Pizarro sendiri mungkin telah terlupakan oleh beberapa pecinta sepak bola. Pria asal Peru ini sejatinya penyerang jempolan saat di puncak kejayaannya. Hal tersebut terlihat dari raihannya yang mampu mencetak 281 gol dan 111 assist dalam 695 penampilan.

Nama Pizarro sendiri tak asing bagi pendukung Bayern Munchen. Hampir separuh dari total penampilannya di level klub ia buat bersama The Bavarian. Bahkan ia menjadi salah satu figur penting dibalik gelar Liga Champions yang diraih FC Hollywood pada 2013 silam.

Kariernya pun kebanyakan dijalani di Jerman. Namun pernah dalam satu musim ia bermain di Inggris bersama Chelsea. The Blues mendatangkannya dengan status bebas transfer. Sayangnya, ketajamannya tak berlanjut di Inggris dengan hanya mencetak dua gol dan empat assist dalam 32 penampilan.

ChelseaMichael BallackLiga ChampionsArjen RobbenBayern MunchenClaudio PizarroSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler