x

Gantikan Mario Gomez, Bek Legendaris Arema Janji Perkuat Gaya Malangan

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih interim Arema FC, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Charis Yulianto akan memperkuat pakem permainan gaya Malangan sesuai ciri khas klub. Dia baru ditunjuk sebagai pengganti sementara Mario Gomez sebagai pelatih Arema FC.

Sesuai arahan manajemen, Charis Yulianto kini mengemban tugas memimpin program latihan Dendi Santoso dkk. Dia bersinergi dengan Kuncoro dan Singgih Pitono, serta Felipe Americo yang menjabat pelatih kiper.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan bekerja keras atas kepercayaan ini sebaik mungkin, meski harus diakui tidak akan mudah," ujar Charis Yulianto, Sabtu (8/8/20).

Misi pertama yang akan dicapainya adalah mengembalikan gaya permainan dengan ciri khas Malangan, yakni permainan taktis, lugas, ngeyel namun tetap fair play.

"Sejauh ini, saya hanya menjalankan program seperti yang sudah saya alami. Pengalaman itulah yang saya berikan kepada pemain," ucap bek legendaris Arema di era Liga Indonesia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Filosofi tim ini tidak akan berubah. Gaya Malangan seperti pengalaman dari pelatih-pelatih Arema FC sebelumnya," pungkas Charis Yulianto.

Pakem permainan itu memang sudah ditunjukkan Mario Gomez pada tiga pekan awal Liga 1 dan juga saat pra musim kompetisi. Meski di sisi lain, Arema FC kini lebih lekat dengan gaya permainan keras yang berujung sanksi kartu kuning dan kartu merah. 

Liga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler