x

Napoli Tak Mau Main Bertahan Lawan Barcelona

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menegaskan timnya tidaklah bermain bertahan dalam menghadapi Barcelona di fase 16 besar Liga Champions Eropa 20192-2020 ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menegaskan timnya tidaklah bermain bertahan dalam menghadapi Barcelona di fase 16 besar Liga Champions Eropa 20192-2020 ini. 

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, antusias menyambut laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020 menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di Camp Nou, Minggu (09//08/20) dini hari WIB. 

Sebagai pelatih baru, Gennaro Gattuso merasa label temperamental dan agresif masih melekat erat pada dirinya. Ia mengakui hal tersebut sebagai pemain, namun sebagai pelatih, ia mengakui ada pengalaman yang berbeda. 

Jelang menghadapi Napoli, Gattuso mendapat sorotan sebab secara statistik, timnya kalah jauh penguasaan bola dari Barceona yakni 67 persen berbanding 33 persen pada laga leg pertama. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun Gattuso tak mau ambil pusing. Menurutnya Napoli yang diasuhnya tidak bermain bertahan saat bersua di San Paolo. 

"Tetapi angka-angka (statistik) berkata sebaliknya,"

"Jika organisasi taktik disalahartikan sebagai bermain bertahan, itu bukan masalah saya," ujarnya seperti dikutip dari The Herald. 

Gennaro Gattuso pun siap melakukan hal yang sama saat bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Ia juga menyinggung soal prestasi timnya sebagai tim dengan drible terbanyak di Serie A Italia. 

Baca Juga
Baca Juga

Ucapan Gattuso memang ada benarnya. Sebab, berkaca dari statistik pada leg pertama 16 besar Liga Champions, meski hanya memegang 33 persen penguasaan bola, Napoli sanggup melepaskan 7 (4) tembakan, sebanding dengan 8 (2) milik Barcelona.

BarcelonaLiga ChampionsNapoliGennaro GattusoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini