x

Scouting di Piala Menpora eSports, Bos EVOS Salut Dukungan Pemerintah

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Hartman Harris dan Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Co-founder tim EVOS eSports, Hartman Harris, salut terhadap dukungan pemerintah Indonesia terhadap industri eSports di Tanah Air.

Dalam waktu dekat, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar Piala Menpora eSports 2020, yang menyasar pemain muda dari level SMP, SMA dan mahasiswa.

Baca Juga
Baca Juga

Hartman Harris mengaku usia ini adalah usia produktif dan masuk dalam kriteria pemain EVOS eSports. Ia turut mendukung dan memantau jalannya Piala Menpora eSports.

Andai ada pemain muda potensial dari game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legends, EVOS akan dengan terbuka untuk mengajak sang pemain bergabung.

EVOS merupakan salah satu tim eSports paling sukses di Indonesia, dan memiliki beberapa tim lainnya di luar negeri. Namun, Hartman Harris membenarkan jika pemerintah Indonesia paling terdepan dalam mendukung industri eSports.

"Kami ada beberapa tim di luar negeri, tapi di Indonesia ini paling mendukung eSports, baik dari pemerintah, brand, bahkan sampai dibentuk Pengurus Besar, ada Piala Menpora dan Piala Presiden eSports," cetus Hartman dalam konferensi pers Piala Menpora eSports, Selasa (4/8/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Beda sekali iklim eSports di Indonesia, kami merasa tervalidasi. Kami ngobrol ke orang tua, ke pemain baru, jadi lebih mudah karena eSports sudah dipandang dan didukung oleh pemerintah," pungkasnya.

Pendaftaran Piala Menpora eSports 2020 masih dibuka, meskipun hanya tersisa sedikit slot karena antusias sangat tinggi. Turnamen akan dimulai pada 17 Agustus mendatang, dan mencapai puncak di Oktober.

IndonesiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Liga IndonesiaeSportsEVOS EsportsBerita eSportsPiala Menpora eSports

Berita Terkini