x

Datangkan Lionel Messi, Inter Milan Dibantu Ronaldo dan Kekuatan China

Minggu, 9 Agustus 2020 05:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan bisa dapatkan jasa Lionel Messi dengan andalkan cetak biru layaknya Cristiano Ronaldo dan kekuatan investasi China.

INDOSPORT.COM - Upaya Inter Milan untuk dapatkan jasa Lionel Messi dari Barcelona belum sepenuhnya hilang. Baru-baru ini mereka siap jalankan skema luar nalar yang melibatkan Cristiano Ronaldo yang gabung raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Situasi tak menentu di Blaugrana saat ini menjadi salah satu faktor yang membuat La Pulga enggan memperpanjang jalinan kerjasama usai liga domestik direbut oleh Real Madrid. Kala timnya tunduk 1-2 atas Osasuna, Messi pun menunjukkan sinyal betapa bencinya dengan Barca dengan kata-kata tim yang sangat tak konsisten.

Perlu dimengerti jika sepanjang musim ini banyak hal yang membuat winger Timnas Argentina itu mulai berpikir dua kali untuk perpanjang jalinan kontrak dengan Barcelona. Sebut saja penurunan kualitas tim setelah dilatih Quique Setien serta keboborokan manajemen dibawah tangan dingin Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub.

Baca Juga
Baca Juga

Mendapati situasi tak menentu di kubu sebelah, disinilah Inter Milan merasa optimis bisa dapatkan jasa Messi untuk mengarungi Serie A Liga Italia bersama. Seperti dikutip dari laman berita Daily Mail, mereka akan gunakan cetak biru layaknya Ronaldo gabung Juventus 2018 silam.

Pada dua tahun lalu CR7 memang menandatangani kontrak jangka panjang dengan Si Nyonya Tua setelah ditebus dengan harga 88 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid. Inter pun yakin akan kekuatan finansial mereka bisa memboyong Messi dengan cara yang sama mengingat dua megabintang ini pernah main di Spanyol.

Dewi Fortuna nyatanya berpihak ke Inter Milan setelah kucuran dana besar dari Suning Holding selaku perusahaan asal China yang dimiliki oleh Steven Zhang. Menurut laporan dari sumber yang sama, mereka bisa tawarkan kontrak senilai 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) semusim dengan jalinan kerjasama empat tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kekuatan ekonomi perusahaan asal Tirai Bambu tersebut memang tak bisa dipandang sebelah mata hingga Nerazzurri yakin mengamankan tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut. Jika Barcelona sampai harus bersusah payah atasi krisis keuangan imbas Corona, Inter terlihat bisa bertahan dengan finansial stabil.

Tak heran mungkin bukan hal mustahil bagi Inter Milan untuk dapatkan jasa Messi dari Barcelona dalam waktu dekat nanti. Duel menarik Serie A Liga Italia pun bisa benar-benar terjadi dimana Ronaldo yang masih berseragam Juventus bakal bertemu musuh bebuyutannya.

Bursa TransferCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiSerie A ItaliaInter MilanChinaJuventusLiga ItaliaSteven ZhangSepak BolaTransfer Pemain

Berita Terkini