x

Kisah Cristiano Ronaldo yang Nyaris Gabung Valencia dari Man United

Minggu, 9 Agustus 2020 06:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo nyatanya nyaris gabung raksasa LaLiga Spanyol lain bukannya Real Madrid ketika alami masa depan tak menentu bareng Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Cristiano Ronaldo nyatanya nyaris bukan berada di Real Madrid dan justru raksasa LaLiga Spanyol lain. Hal ini terjadi kala ia hampir saja putus hubungan lebih awal bareng Manchester United 2006 silam.

Status sebagai penguasa Eropa dalam kurun waktu 15 tahun hampir saja tak bisa didapatkan oleh CR7 yang kemungkinan besar angkat kaki lebih cepat dari Old Trafford. Ya, ada suatu kondisi dimana ia mendapat perlakukan kurang mengenakan oleh para fans di Inggris.

Perseteruan itu muncul ketika dirinya hadapi konflik dengan rekan Manchester United, Wayne Rooney dalam satu ajang Piala Dunia 2006 silam. Ronaldo yang bela Timnas Portugal sementara rekannya Timnas Inggris sempat membawa masalah pribadi ke Theatre of Dreams.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil imbas hubungan panas itu membuat Ronaldo mengalah dan dikabarkan tertarik untuk gabung raksasa LaLiga Spanyol, Valencia di tahun yang sama. Hal ini dibeberkan oleh Amedeo Carboni selaku direktur olahraga Los Murcelagos yang sudah punya persiapan matang.

"Kami sudah memiliki segala finansial pendukung untuk dapatkan dia, lewat kerjasama apik dengan Nike dan Coca Cola serasa lebih dari cukup. Ronaldo saat itu diganjar gaji 10 juta euro (Rp173 miliar) per tahun yang tentu saja cukup banyak bagi Valencia," tutur Carboni dilansir Sport Bible.

"Ada suatu kejadian ketika Cristiano tengah alami masalah pelik di Manchester United dan tepat pada musim 2006-2007 Valencia sedang dalam posisi terdepan untuk membuat dia menandatangani kontrak dan menyebutkan satu kata 'ya' agar gabung," ujarnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Megabintang asal Portugal itu pun sempat pasrah akan masa depannya dan menyinggung situasi tak kondusif di The Red Devils. Tapi entah mengapa ia urungkan niat tersebut dan justru putuskan tiga tahun lagi untuk bermain bareng Rooney.

Keputusan itu pun membuahkan hasil manis karena tepat dua tahun dengan nasib simpang siur Ronaldo bisa buktikan tajinya kala buat Manchester United menangkan liga domestik dan Eropa. Akan tetapi keputusannya untuk pindah ke Spanyol tak hilang seketika.

Pada akhirnya 2009 ia mantab tinggalkan Manchester United untuk melakoni LaLiga Spanyol, bukan bareng Valencia tapi justru malah Real Madrid. Disinilah awal mula kehebatan Cristiano Ronaldo selaku pemain hebat dunia mulai muncul dengan seabrek gelar individu maupun klub.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLaLiga SpanyolWayne RooneyValenciaLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini