x

Media Thailand Sindir Elkan Baggott karena Pilih Bela Timnas Indonesia

Minggu, 9 Agustus 2020 07:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Setelah sempat diklaim milik Thailand, akhirnya Elkan Baggott menerima panggilan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Elkan Baggott telah mengikuti sesi pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat diklaim milik Thailand oleh beberapa media lokal lantaran lahir di Negeri Gajah Perang. Namun Elkan sendiri hanya berminat memperkuat Tim Garuda lantaran memiliki darah Indonesia dari sang Ibu.

Karena lebih memilih Timnas Indonesia, pemain andalan klub Inggris, Ipswich Town ini kemudian mendapatkan sindiran dari media Thailand, Siam Sport.

Dalam artikelnya, tinggi badan dari Elkan Baggott yang disukai oleh Shin Tae-yong disebut masih kalah dari bek Thailand, Marco Ballini.

"Marco Ballyini, pesepakbola setengah Thailand-Italia Dari klub sepak bola Muang Thong United sangat menang dalam hal postur tubuh, termasuk tinggi," tulis SiamSport.

Baca Juga
Baca Juga

"Ke depan, para penggemar sepak bola kedua negara mungkin bisa melihat mereka berbenturan jika mereka sama-sama bermain di timnas senior," lanjutnya.

Diketahui, Marco Ballini memiliki tinggi badan 199 cm, sedangkan Elkan Baggott 194 cm. Marco Ballini sendiri sudah lebih dulu mencicipi bermain di Timnas Thailand U-23 untuk ikut ajang Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

InggrisThailandTimnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini