x

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Gaet Alcantara, Milan Lepas ‘New Kaka’

Minggu, 9 Agustus 2020 06:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rekap Rumor Transfer: Liverpool Gaet Alcantara, Milan Lepas ‘New Kaka’

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer klub Eropa pada Minggu (09/08/20), di mana Liverpool segera datangkan Thiago Alcantara dan AC Milan siap lepas gelandang berlabel ‘The New Kaka’.

Jelang kompetisi bergulir, sejumlah tim besar Eropa kembali dirumorkan bakal mendatangkan dan melepas sejumlah pemain bintang mereka di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United menjadi tim yang paling panas dibicarakan. Isu kedatangan Jadon Sancho ke Old trafford  sebagai saga transfer tahun ini, selalu menghiasi laman berbagai berita olahraga.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kabar lanjutan dari transfer Chris Smalling ke AS Roma yang masih tergantung, juga ramai diperbincangkan hingga saat ini.

Tidak cuma Manchester United, beberapa tim Liga Inggris dan peserta lain dari lima kompetisi teratas negara Eropa juga ramai menghiasi berita bursa transfer.

Lantas klub dan pemain mana sajakah yang dirumorkan tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, rekap rumor transfer klub Eropa pada Minggu (09/08/20).

Real Madrid
Melansir laman Marca, dikabarkan bahwa Real Madrid berniat melepas dua pemain muda mereka dengan status pinjaman untuk musim depan.

Pemain yang bakal masuk list diantaranya adalah Brahim Diaz dan Jesus Vallejo. Disebutkan bahwa Brahim Diaz akan berseragam Real Betis, sementara Jesus Vallejo berpotensi memperpanjang masa peminjamannya di Granada.

Barcelona
Dengan situasi krisis finansial, Barcelona dikabarkan melakukan segala upaya untuk bisa kembali menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya dengan menjual beberapa pemain. Melansir dari laman berita Mundo Deportivo, salah satu sosok yang bakal mereka jual adalah Arturo Vidal.

Arturo Vidal telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama klub Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 11 gol dan menyumbang 10 assist dari total 95 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.


1. Juventus

Wilmar Barrios, pemain sepak bola milik Boca Juniors.

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya langsung mengincar pemain Lyon setelah mereka tersingkir dari 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Melansir Sportsmole, Juventus berencana untuk mendatangkan Aouar ke Serie A Liga Italia di bursa transfer musim panas nanti. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait upaya yang akan mereka lakukan.

Selain itu, Bianconeri juga wajib waspada. Karena, mereka sedang mendapat saingan dari dua raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester City.

AC Milan
Dua klub Serie A Italia, AC Milan dan Fiorentina sedang melakukan komunikasi terkait rencana pertukaran pemain antara Lucas Paqueta dengan Nikola Milenkovic.

Dilansir dari Sportmediaset, AC Milan sudah mulai kehilangan kesabaran dengan Lucas Paqueta karena gagal mengeluarkan potensi terbaiknya di musim 2019/20. 

Didatangkan dari Flamengo dengan mahar 38 juta euro (658 miliar rupiah), Paqueta dijuluki The Next Kaka oleh para Milanisti karena memiliki posisi yang sama dan pola permainan yang hampir mirip.

Selain itu, AC Milan juga sedang mengejar gelandang klub Rusia, Zenit Saint Petersburg, Wilmar Barrios. Barrios sudah berusia 26 tahun dan pernah membela Boca Juniors.

Masih dari sumber yang sama, langkah yang akan dilakukan AC Milan itu ternyata bermula dari pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli. Pioli dikabarkan sudah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Barrios.

Liverpool
Menurut The Sun, wonderkid Liverpool, Harry Wilson diproyeksikan akan menjadi buruan utama Bielsa dalam membangun skuat inti Leeds United musim depan.

Bielsa percaya kemampuan pemain berusia 23 tahun itu, bisa memberikan peningkatan kualitas signifikan terhadap Leeds United. Namun Leeds United tak sendiri, rupanya mereka harus berebut Harry Wilson dengan Aston Villa dan Newcastle United.

Liverpool juga menjadi salah satu kandidat kuat klub baru Alcantara. Apalagi The Reds sedang membutuhkan pemain tengah yang bisa melancarkan umpan silang untuk para pemain terdepan.

Dibanderol 32 juta poundsterling (Rp 612 miliar) oleh Bayern Munchen, Liverpool dipercaya bakal gunakan opsi penukaran pemain beserta uang sejumlah 18 juta poundsterling (Rp 344 miliar).

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola InternasionalBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler