x

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain yang Bisa Dibawa Pirlo ke Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 22:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, bisa mencoba mendatangkan lima pemain top Eropa ini di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, bisa mencoba mendatangkan lima pemain top Eropa ini di bursa transfer musim panas 2020.

Gelandang Legendaris timnas Italia, Andrea Pirlo, resmi menjabat sebagai pelatih kepada klub Serie A Liga Italia, Juventus, menggantikan posisi Maurizio Sarri. Juventus memanggilnya kurang dari 24 jam usai mendepak Sarri.

Pemecatan eks pelatih Chelsea itu sendiri disebabkan oleh kinerja Sarri yang kurang memuaskan. Ia gagal mengantarkan Bianconeri juara Coppa Italia dan Piala Super Italia, serta tak mampu membuat Juventus bertahan di Liga Champions 2019/20.

Baca Juga
Baca Juga

Si Nyonya Tua akhirnya melepas Sarri usai timnya takluk dengan agregat 2-2 (kalah jumlah gol tandang) dari Olympique Lyonnais di 16 besar Liga Champions. Mereka mendatangkan Andrea Pirlo dan (tentunya) ada banyak perubahan rencana, termasuk di bursa transfer.

Ada kabar bahwa Pirlo bakal mendepak sampai lima pemain, yaitu Sami Khedira dan Gonzalo Higuain. Danilo, Daniele Rugani, dan Mattia De Sciglio. Jika rumor tersebut benar, tentu Bianconeri bakal butuh belanja pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang bisa diperjuangkan Pirlo dan Juventus untuk membenahi skuat mereka demi bisa lebih kompetitif di musim depan dan meraih banyak gelar.

1. Alex Telles (FC Porto)

Bek kiri Porto, Alex Telles, menjadi incaran tiga klub elite Eropa.

Alex Telles adalah bek kiri klub Portugal, FC Porto, yang sudah berusia 27 tahun. Sebelum ke Porto, ia pernah memperkuat Galatasaray dan Inter Milan. Saat ini, ia sedang menjadi incaran dua raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United dan Chelsea kaena ia dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak.

Alex Telles bisa menjadi tandem bagi Alex Sandro jika direkrut Juventus. Meski berperan di lini belakang, tapi Telles telah sukses mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assists di semua kompetisi yang ia jalani musim ini. Tentu, ini merupakan prestasi yang sangat hebat sekali dari seorang bek sayap.

2. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Georginio Wijnaldum atau Gini Wijnaldum adalah gelandang yang sudah berusia 29 tahun. Ia telah membela Liverpool sejak 2016 yang lalu usai meninggalkan Newcastle United. Gelandang asal Belanda itu sudah punya empat penghargaan pribadi seperti Pemain Terbaik Belanda 2014.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, selalu mengandalkan Gini Wijnaldum di lini tengah skuat The Reds karena skill sang pemain yang sangat ciamik. Ia memiliki kecerdasan taktis yang tinggi, kekuatan fisik yang baik, dan juga kemampuan bertahan yang di atas rata-rata.


1. 3. Youcef Atal (OGC Nice)

Federico Chiesa, megabintang Fiorentina yang bisa diperjuangkan Juventus di bawah kepelatihan Andrea Pirlo.

3. Youcef Atal (OGC Nice)

Youcef Atal adalah bek sayap dari klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice. Ia masih berumur 24 tahun dan telah membela Nice sejak 2018. Atal juga sudah berpengalaman memperkuat timnas senior Algeria sejak 2017 dan ikut memberikan gelar juara Africa Cup of Nations 2019 bersama timnasnya itu.

Untuk bursa transfer musim panas 2020, Youcef Atal menjadi incaran Real Madrid dari LaLiga Spanyol dan Napoli dari Serie A Liga Italia. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Goal, ia kabarnya tak tertarik pergi dari Nice. Artinya, Juventus pun bakal sulit untuk merekrutnya.

4. Federico Chiesa (Fiorentina)

Federico Chiesa adalah salah satu hot topic untuk bursa transfer musim panas 2020. Karena, bintang Fiorentina itu sedang jadi rebutan tiga raksasa Serie A, yaitu Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Chiesa masih berusia 22 tahun dan berperan sebagai winger, tapi juga mampu ditempatkan sebagai striker.

Federico Chiesa dikenal dengan kreativitasnya dalam bermain. Ia memiliki kelebihan mengecoh lawan dengan gerakan lincahnya. Ia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari arah yang tak terduga, membuat Chiesa bakal jadi penopang yang bagus untuk Cristiano Ronaldo.

5. Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Pemain termuda dalam daftar ini, Nicolo Zaniolo adalah playmaker AS Roma yang masih berusia 21 tahun. Sama seperti Sandro Tonali dari Brescia, Zaniolo digadang-gadang bakal menjadi harapan masa depan timnas senior Italia karena performanya. Ia sudah berpengalaman memperkuat Roma sejak 2018 dan Inter Milan pada 2017-2018.

Banyak pihak yang meyakini bahwa Nicolo Zaniolo bakal makin mudah untuk bisa jadi andalan timnas Italia jika gabung Juventus yang juga sedang berminat kepadanya. Zaniolo adalah sosok pekerja keras, punya skill dribble yang baik, serta bisa ditempatkan di banyak posisi.

Itulah lima pemain sepak bola top Eropa yang bisa diperjuangkan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, bersama Andrea Pirlo untuk membenahi skuat mereka. Perubahan besar harus dilakukan Si Nyonya Tua tersebut demi berpotensi untuk meraih banyak gelar musim depan.

Bursa TransferLiverpoolAndrea PirloGonzalo HiguainJuventusAS RomaFiorentinaFC PortoGeorginio WijnaldumMaurizio SarriAlex TellesLiga ItaliaOGC NiceFederico ChiesaNicolo ZanioloSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini