x

Arsenal Persembahkan 7 Tumbal Demi Gaet 2 Bintang Hebat Ini

Senin, 10 Agustus 2020 02:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tujuh bintang ini bakal ditumbalkan Arsenal jelang bursa transfer lanjutan demi datangkan dua pemain anyar, Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

INDOSPORT.COM - Memasuki bursa transfer lanjutan, Arsenal nampak yakin akan lakukan perombakan dengan cara datangkan Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey. Demi bisa dapatkan yang mereka inginkan bakal ada tujuh korban pemain.

Baru saja selesaikan musim kompetisi liga domestik, sepak terjang The Gunners belumlah maksimal karena hanya mampu berkutat di peringkat delapan klasemen akhir. Rotasi kepelatihan dari Unai Emery ke Mikel Arteta nyatanya masih belum mampu bangkitkan potensi klub.

Beruntung kesempatan untuk bermain di Liga Europa berhasil mereka dapat setelah sukses juarai Piala FA lewat kemenangan atas Chelsea. Akan tetapi bukan berarti Arsenal akan menanggapi santai musim depan, malahan pembukaan bursa transfer membuat mereka cukup yakin dapatkan amunisi tambahan.

Baca Juga
Baca Juga

Ada bek Lille, Gabriel Magalhaes yang dipercaya sebagai pelengkap lini belakang skuat Arteta, sementara Thomas Partey selaku gelandang andal Atletico Madrid nampak bagus sebagai penguat lini tengah. Ditaksir punya harga total 60 juta euro (Rp1 triliun), Arsenal pun akan memilih opsi cuci gudang hingga tujuh pemain agar mahar tercapai.

Melansir laman berita Mirror, Arteta mengusulkan penjualan Mesut Ozil, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Sokratis, Henrikh Mkhitaryan, Sead Kolasinac, dan Lucas Torreira. Penyingkiran tujuh pemain ini diharapkan bisa buat Pierre-Emerick Aubameyang menetap sekaligus dapatkan uang pembelian dua pemain anyar.

Walaupun punya potensi sebagai pemain tengah utama, Ozil nyatanya jadi pemain yang cukup membebani Arsenal setelah gagal penuhi ekspektasi sepanjang musim. Punya gaji 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) per pekan membuatnya pantas ditendang.

Baca Juga
Baca Juga

Maitland-Niles, Guendouzi, dan Torreira terlihat gagal masuk skema rencana Arteta sehingga masa depan mereka sudah pasti ialah pintu keluar. Berharap Mkhitaryan dipermanenkan AS Roma, Arsenal juga tak butuh jasa Sokratis dan Sead Kolasinac yang sama-sama hanya jadi pesakitan.

Lewat tumbal tujuh pemain tersebut bukan hal mustahil Arsenal bisa mendapat mahar lebih dari cukup untuk gaet Gabriel Magalhaes dari Lille dan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Selain dua pemain itu, tim bermarkas di Emirates Stadium ini bisa gaet Willian selaku sayap Chelsea secara free transfer.

Bursa TransferAtletico MadridWillianArsenalMesut OzilLilleSokratis PapastathopoulosMikel ArtetaHenrikh MkhitaryanPierre-Emerick AubameyangSead KolasinacSepak BolaThomas ParteyMatteo Guendouzi

Berita Terkini

Berita Terpopuler