x

Sempat Ingin Direbut Thailand, Ini Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia

Senin, 10 Agustus 2020 05:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Pemain klub Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggott mengungkapkan alasan terbesar mengapa ia memilih memperkuat Timnas Indonesia alih-alih Thailand.

Elkan Baggott sebelumnya sempat diklaim milik Thailand lantaran ia lahir di negara dengan julukan Negeri Gajah Perang tersebut. Tetapi akhirnya pemain dengan postur 194 sentimeter itu memilih bergabung di Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari channel Youtube resmi PSSI, Elkan Baggott mengungkapkan alasan mengharukan mengapa memilih Indonesia alih-alih Thailand. Ia mengaku bahwa banyak keluarga dari sang ibu yang tinggal di Jakarta.

Seluruh keluarganya sangat menginginkan Elkan Baggott bisa mendapatkan tempat di Timnas Indonesia dan membela panji merah putih.

Karena dukungan tersebut, Elkan rela terbang jauh dari Inggris ke Jakarta demi membuat bangga kedua orang tua beserta keluarga.

"Semua keluarga terdekat saya tinggal di sini dan saya hanya ingin membela negara saya," kata Elkan.

"Saya ingin membuat bangga negara dan orang tua saya, itulah mengapa saya memilih Indonesia," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Elkan Baggott akhirnya mengikuti pemusatan latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (07/08/20) lalu.

Dalam video yang diunggah oleh PSSI, pemain klub Inggris yakni Ipswich Town itu tampak ceria dan bersemangat mengikuti semua arahan yang diberikan oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

InggrisPSSIThailandTimnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalElkan Baggott

Berita Terkini