x

Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Siap Bikin Duo Milan Gigit Jari di Bursa Transfer

Senin, 10 Agustus 2020 02:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, siap saingi Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer musim panas dengan memburu Sandro Tonali dari Brescia.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, siap saingi Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer musim panas dengan memburu Sandro Tonali dari Brescia.

Raksasa Serie A Italia, Juventus, mengambil langkah drastis usai disingkirkan wakil Ligue 1 Prancis, Lyon, di babak 16 besar Liga Champions. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu langsung memecat pelatih Maurizio Sarri meski yang bersangkutan berhasil membawa mereka meraih scudetto musim ini.

Sempat disebut bakal menunjuk Mauricio Pochettino sebagai penggantinya, Juventus akhirnya malah mengangkat pemain legendaris mereka, Andrea Pirlo sebagai penerus Sarri. Padahal, Pirlo sebelumnya baru saja ditunjuk sebagai pelatih untuk tim Juventus U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Masuknya Pirlo pun membuat strategi Juventus di bursa transfer musim panas ini berubah. Rencana mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho, yang kerap disebut sebagai anak emas Sarri pun kini dibatalkan.

Dilansir Football Italia, Juventus di bawah kendali Pirlo justru mengincar gelandang lain. Menariknya, gelandang baru buruan Si Nyonya Tua ini sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan klub Serie A Italia lainnya, yakni Inter Milan dan AC Milan. Sosok tersebut adalah Sandro Tonali.

Inter Milan tadinya diklaim sudah mengungguli AC Milan dalam perburuan gelandang berusia 20 tahun itu. Namun, hingga kini kepindahan masih belum terwujud karena Nerazzurri masih keberatan dengan banderol 40 juta euro (Rp690 miliar) yang dipasang Brescia sebagai pemilik sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mendekati Tonali. Namun, mereka juga sudah menyiapkan rencana cadangan jika pada akhirnya gagal mendapatkan sang gelandang. Bintang Sassuolo, Manuel Locatelli, disiapkan sebagai alternatif.

Meski gagal menyelamatkan Brescia dari degradasi, performa Sandro Tonali musim ini terbilang cukup menawan. Pemain yang uniknya dikenal sebagai titisan Andrea Pirlo ini tampil 36 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan tujuh assist.

Di sisi lain, munculnya nama Tonali menggantikan Jorginho bukanlah satu-satunya perubahan dalam rencana Juventus di bursa transfer sejak Pirlo menjadi pelatih. Si Nyonya Tua dikabarkan juga batal mendekati Arkadiusz Milik dari Napoli karena tidak sesuai dengan skema yang disiapkan si pelatih baru.

Bursa TransferSerie A ItaliaAndrea PirloAC MilanInter MilanJuventusSandro TonaliBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler