x

Resmi, Tottenham Hotspur Dapatkan Bintang Southampton

Rabu, 12 Agustus 2020 00:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur resmi memperkenalkan pemain baru yang direkrut dari Southampton, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur resmi memperkenalkan pemain baru yang direkrut dari Southampton, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg.

Dilansir dari akun resmi media sosial Twitter @SpursOfficial, Tottenham memperkenalkan pemain barunya lewat video berdurasi 28 detik. Dalam video itu, Pierre-Emile Hojbjerg mengenakan jersey kandang Tottenham untuk musim 2020/21.

Gelandang asal Demnark ini kabarnya diboyong oleh Tottenham dari Southampton seharga 15 juta poundsterling (sekitar Rp289 miliar) ditambah bonus untuk sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan ini, Hojbjerg menjadi rekrutan pertama untuk Tottenham di bursa transfer musim panas ini. Proses transfer Hojberg juga diwartakan melibatkan pemain Tottenham yang bernama Kyle Walker-Peters yang dibanderol 12 juta poundsterling (sekitar Rp207 miliar).

Sementara itu, kedatangan Hojbjerg ini bukan kabar yang mengejutkan. Sebab, Hojbjerg merupakan pemain yang diidamkan oleh Jose Mourinho.

Juru taktik asal Portugal ini akan menjadikan Hojbjerg sebagai andalan di lini tengah. Hal itu karena Mourinho kurang puas dengan Tanguy Ndombele yang didatangkan musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah Hojbjerg sendiri merupakan gelandang yang sudah memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris. Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini sudah merumput di Liga Inggris sejak 2016 silam bersama Southampton.

Selama berseragam Southampton, Hojbjerg tercatat sudah tampil dalam 134 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbangkan 5 gol dan 6 assist.

SouthamptonTottenham HotspurPierre-Emile HojbjergLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler