x

Gantikan Quique Setien, Barcelona Segera Resmikan Arsene Wenger?

Kamis, 13 Agustus 2020 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ingin gantikan Quique Setien, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona segera resmikan Arsene Wenger?

INDOSPORT.COM - Barcelona nampak tak puas atas pencapaian Quique Setien yang gagal pertahankan gelar LaLiga Spanyol musim ini. Merasa butuh pelatih kompeten, mereka sempat meminta jasa juru latih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Semenjak ditunjuk gantikan jasa Ernesto Valverde pada awal januari lalu, Setien diharapkan bisa membangkitkan lagi taktik Tiki-Taka yang terkenal di kubu Catalan. Maklum, sepak terjang sang pelatih dengan ciri khas penguasaan bola tingkat tinggi saat di Real Betis buat mereka terkesima.

Namun ekspektasi mereka justru dibalas oleh kekecewaan setelah Setien justru membuat El Barca gagal merebut gelar LaLiga Spanyol setelah kalah poin dari Real Madrid. Dua kali gagal rebut trofi termasuk Copa del Rey membuat pihak manajemen merasa was-was dan ingin mengganti pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka pun langsung merasa bisa mendapatkan jasa Wenger yang terkenal sebagai pelatih pembentuk Arsenal hingga ganas di Liga Inggris. Dilansir laman berita Mirror, eks pelatih yang kini berusia 70 tahun tersebut nyatanya cukup tertarik dengan proyek yang telah direncanakan Barcelona.

Akan tetapi pada akhirnya Wenger memutuskan untuk menolak pinangan Blaugrana dengan dalih masih tetap loyal dan setia dengan The Gunners. Ya, masa bakti 22 tahun nyatanya membuat sosok Profesor Sepak Bola ini untuk enggan berpaling ke lain hati meskipun mendapat ajakan gabung Barcelona yang terkenal akan kehebatannya.

Wenger sendiri cukup diminati sebagai pelatih idaman karena kecerdikannya untuk meracik formula ampuh dalam susunan pemain. Walaupun urung dapatkan gelar Eropa dan lebih banyak liga domestik, ia terkenal mampu menciptakan skuat hebat yang sempat raih rekor The Invincible alias tak terkalahkan dalam satu musim penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja jika Wenger kembali turun gunung sekaligus menukangi Barcelona, banyaknya makan asam garam bisa membuat perubahan besar kelak. Seperti diketahui klub bermarkas di Camp Nou itu masih memiliki banyak pemain berbakat seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan masih banyak lagi.

Setelah ditolak oleh Wenger, Barcelona pun mau tak mau hanya bisa berharap ketersediaan sang legenda Xavi Hernandez yang kini masih berkarier di Al Sadd jelang LaLiga Spanyol lanjutan. Setien sendiri masih diberikan tugas pembuktian dengan cara menangkan gelar Liga Champions musim ini.

ArsenalArsene WengerBarcelonaLaLiga SpanyolPelatihLiga SpanyolSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler