x

Lupakan Sancho, Manchester United Buang Rp12 Triliun Demi Bintang Real Madrid

Kamis, 13 Agustus 2020 20:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Gagal dapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United siapkan Rp12 triliun demi bintang Real Madrid pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer lanjutan dimaknai berbeda oleh Manchester United yang justru gagal dapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Tak putus asa, mereka siapkan dana Rp12 triliun demi bintang Real Madrid sebagai gantinya.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah merasa yakin akan pelatih pilihannya kala sukses bangkit pada paruh musim kedua Liga Inggris. Terbukti lewat kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, tim bermarkas di Old Trafford ini mulai lupakan rasanya kekalahan.

Ide mendapatkan Sancho pun muncul setelah sang wonderkid asal Inggris itu catatakan 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga Die Borussen sepanjang musim ini. Dibanderol dengan harga fantastis 108 juta poundsterling (Rp2 triliun) nyatanya buat Manchester United berpikir dua kali.

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih langsung segera selesaikan transfer Sancho, The Red Devils malah gagal penuhi negosiasi hingga waktu yang telah ditentukan. Melansir laman berita Defensa Central, hal ini lantas membuat mereka mulai melirik Vinicius Junior selaku striker Los Blancos.

Tidak tanggung-tanggung hanya agar dapatkan pemain tersebut, Manchester United dikabarkan bakal menebus klausal pelepasan kontrak senilai 630 juta poundsterling (Rp12 triliun). Nominal harga Vinicius Junior ini tentu bisa dibilang hingga enam kali lipatnya Sancho.

Belum diketahui secara pasti bagaimana cara skuat asuhan Solskjaer menebus harga luar nalar tersebut mengingat uang Vinicius Junior bisa digunakan untuk membeli beberapa pemain lain bisa diandalkan. Meski demikian striker asal Brasil ini punya kemampuan mumpuni hingga layak dihargai mahal.

Baca Juga
Baca Juga

Tak jauh berbeda dengan Eden Hazard dan Rodrygo Goes, Vinicius Junior punya kemampuan sebagai pemain sayap kri yang bisa lakukan sergapan secara efektif. Punya statistik lima gol dan sembilan assists dalam 38 pertandingan buatnya cukup tajam musim ini.

Walaupun punya kapasitas ideal sebagai pengganti Jadon Sancho, kedatangan Vinicius Junior tentu akan sangat menguras dompet Manchester United mengingat ketetapan kontrak yang sudah dibuat oleh Real Madrid pada bursa transfer nanti.  

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBorussia DortmundJadon SanchoVinicius JuniorSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler