x

Relakan Bintang Buangannya ke Atalanta, Chelsea Disebut Sudah Gila

Kamis, 13 Agustus 2020 19:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Buang Mario Pasalic bahkan sebelum merumput di Liga Inggris ke Atalanta, Chelsea disebut-sebut sudah gila.

INDOSPORT.COM - Chelsea disebut-sebut telah lakukan tindakan gila dengan cara mengusir Mario Pasalic dari Liga Inggris. Pasalnya ketika sang pemain gabung Atalanta, performanya jauh melebihi ekspektasi.

Jauh sebelumnya, bintang asal Kroasia itu sempat didatangkan dari klub lokal, Hajduk Split dengan harga 3 juta poundsterling (Rp58 miliar) saja pada 2014 lalu. Alih-alih memanfaatkannya dengan baik, Chelsea malah beberapa kali meminjamkan Pasalic.

Terbukti gelandang berusia 25 tahun dipinjamkan ke Elche, AS Monaco, AC Milan, Spartak Moscow, dan terakhir Atalanta tanpa sekalipun mencicipi Liga Inggris. Selepas La Dea berminat mempermanenkannya, Chelsea pun tanpa ragu-ragu menjual sang bintang dengan harga 13,4 juta poundsterling (Rp257 miliar) pada tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Legenda Manchester United sekaligus pundit kondang, Rio Ferdinand merasa aneh dengan keputusan Chelsea dengan menyebut penjualan Pasalic gila. Hal ini didasarkan sepak terjang gemilang sang gelandang tersebut nyaris membuat Atalanta habis Paris Saint-Germain di Liga Champions, Kamis (13/08/20).

"Gila, sangat gila! Dia adalah pemain Chelsea selama enam tahun lamanya dan dijual begitu saja dengan mudah seharga 12 juta poundsterling (Rp232 miliar)," ucap Ferdinand dilansir laman berita Mirror.

Selama urung merumput di Stamford Bridge, Pasalic berhasil membuktikan kepada The Blues merupakan suatu kesalahan besar telah membuangnya sedari awal. Bagaimana tidak? Sepanjang musim ini saja ia berhasil menyumbang 12 gol dalam 45 penampilan dalam segala kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Atalanta boleh saja batal merengkuh trofi kompetisi terakbar seantero Eropa, tapi penampilan mereka saat ini patut untuk mendapat apresiasi. Alasannya sederhana, Si Dewi sukses meraih predikat tim tertajam Serie A kalahkan Juventus, finis posisi tiga besar klasemen domestik, dan debut gemilang di Liga Champions musim ini.

Pasalic sendiri berhasil masukkan nama dirinya dalam daftar pencetak skor terbanyak skuat asuhan Gian Piero Gasperini bersama Duvan Zapata, Luis Muriel, dan Josip Ilicic. Tak heran karena ketajamannya itu Chelsea sudah sepantasnya menyesal tak kunjung berikan kesempatan bagi sang bintang buangannya.

ChelseaRio FerdinandAtalantaLiga Primer InggrisLiga InggrisMario PasalicSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler