x

Leipzig Ke Semifinal Liga Champions, Apa Kabar RB Depok Liga 3 Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 18:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Leipzig Ke Semifinal Liga Champions, Apa Kabar RB Depok Liga 3 Indonesia

INDOSPORT.COM - RB Leipzig berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa, lantas kabar terkini dari klub Liga 3 Indonesia, RB Depok, yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Nama RB Depok sendiri memang sempat mencuri perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air beberapa bulan silam. Tepatnya saat tim asal kota Depok itu menggunakan embel-embel nama Redbull pada nama klubnya.

Sontak, banyak netizen yang beranggapan bahwa tim RB Depok terbentuk lantaran ada kerjasama serta afiliasi dari perusahaan minuman berenergi besar asal Amerika Serikat, Red Bull.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor tersebut semakin kencang, lantaran logo bahkan font nama klub memang menyerupai sejumlah klub afiliasi Red Bull seperti RB Leipzig maupun FC Red Bull Salzburg.

Berbekal fakta tersebut, banyak harapan dari pecinta sepak bola agar RB Depok benar-benar disponsori oleh Red Bull dan menjelma sebagai klub kuda hitam di Indonesia.

Apalagi, beberapa tim yang berada dibawah naungan Red Bull sukses bertransformasi sebagai tim papan atas. Teranyar, tentu prestasi RB Leipzig (Jerman) yang berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Pada pertandingan perempat final, RB Leipzig menang tipis atas Atletico Madrid dengan skor 2-1. Capaian tersebut membuat Leipzig untuk pertama kali dalam sejarah mampu mencapai empat besar kompetisi tertinggi antar klub Eropa.

Sayangnya, harapan tersebut harus pupus lantaran RB Depok dan Red Bull telah melakukan konfirmasi jika keduanya tidak saling berkaitan ataupun melakukan kerjasama.

Bahkan karena tidak mendapat restu dan izin atas penggunaan nama dan logo Red Bull, pihak manajemen tim melakukan rebranding logo serta nama mereka.

 “Kami telah merombak logo kami, semoga dengan hadirnya lambang identitas terbaru akan membawa keberkahan dan prestasi khususnya untuk persepakbolaan Kota Depok. Ayo bantu kami dalam meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi,” tulis RB Depok dalam akun media sosial resmi mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan nama klub yang awalnya adalah Red Bull Depok kini berubah menjadi RB Depok, yang merupakan singkatan dari Red Ball Depok. Tidak heran jika dalam logo terbarunya ada bola berwarna merah.


1. Kabar Terkini RB Depok FC

Calon klub Liga 3 2020 RB Depok FC (Jawa Barat).

Sempat viral dengan embel-embel Red Bull, kini tim asal Depok tersebut tampak sangat serius untuk mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga 3 musim ini.

RB Depok berencana ikut Liga 3 Asprov Jawa Barat. Liga 3 adalah kasta terendah di sistem piramida sepakbola Indonesia dan berlevel amatir.

Jelang laga perdana mereka di Liga 3, klub yang mengkampanyekan diri dengan sebutan Bulls of Java ini telah memperkenalkan sosok pelatih yang bakal menangani mereka musim depan.

Melansir laman media resminya, RB Depok juga menyampaikan ucapan selamat datang dan berjuang bagi pelatih Mochtar Mamadou Doucoure, yang diketahui kelahiran Mali.

Sebelum gabung RB Depok, Mochtar Doucoure juga sempat menjadi kepala pelatih Persikad 1999 pada ajang Liga 3 2019 (dikontrak semusim).

Persikad 1999 turut diantarkan lolos ke babak 12 besar Liga 3 2019 seri 2 Jawa Barat. Pencapaian tersebut cukup bagus bagi klub berjulukan Serigala Margonda.

Bahkan, demi memuluskan langkah mereka meraih tiket promosi musim depan, RB Depok bakal datangkan 2 pemain naturalisasi dalam upaya serius sambut musim 2020.

Kisi-kisi pertama memperlihatkan kalau pemain naturalisasi tersebut sempat membela klub asal Samarinda Borneo FC di Liga 1 musim 2018 lalu.

Lantas dengan persiapan yang cukup matang sejauh ini, mampukah RB Depok melangkah mulus di Liga 3 dan berhasil promosi hingga menjadi kuda hitam Liga Indonesia seperti tim afiliasi Red Bull lainnya? Menarik dinantikan.

RB LeipzigLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaRedBullRed Bull Depok

Berita Terkini

Berita Terpopuler