x

Masih Inginkan Sancho, Manchester United Bisa 'Nabung' Dulu Setahun

Jumat, 14 Agustus 2020 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman.

INDOSPORT.COM - Manchester United disarankan menunggu bertahun-tahun bila benar-benar ingin mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Performa Sancho sudah dianggap matang dan mereka punya cukup uang untuk menebus biaya transfer selangit.

Upaya Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas ini mandek di tengah jalan setelah Borussia Dortmund menegaskan bakal mempertahankan gelandang berusia 20 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, keinginan Jadon Sancho dan Manchester United untuk bersatu diyakini masih sama-sama kuat. Dia masih bermimpi berkarier di Liga Inggris, sedangkan Setan Merah butuh gelandang guna memperkuat skuatnya.

Mantan pemain Inggris dan Liverpool, John Barnes menyarankan agar Man United merelakan Sancho bermain untuk Borussia Dortmund satu musim lalu.

Sancho diharapkan untuk mempertahankan performanya, seperti ketika dia mencetak 17 gol dan 17 assist di ajang Bundesliga musim ini sehingga dia layak dibeli dengan harga mahal.

“Saya tidak berpikir pengalaman satu tahun lagi di Jerman akan menyakitinya (Jadon Sancho) sama sekali. Ini bisa memberinya kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia bisa tampil secara konsisten,” kata Barnes seperti dilansir Sport Express.

“Jika dia tampil bagus maka Manchester United akan membayarnya tahun depan. Jika dia tampil tidak bagus di musim depan, apakah dia akan cukup layak berseragam Manchester United? Dia harus bekerja keras dan membuktikan kepada dunia bahwa dia bernilai 108 juta pound (Rp2,08 triliun),” tukas Barnes.

Sebagaimana diketahui, pihak Borussia Dortmund sudah mematok harga Jadon Sancho senilai Rp2,08 triliun. Angka sebesar itu tentunya menjadi sangat berat bagi Manchester United di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Sejatinya Setan Merah tidak keberatan dengan biaya transfer tersebut. Mereka bahkan sudah menawar pembayaran dengan cara mencicil demi bisa mendapatkan Sancho.

Namun setelah Borussia menegaskan tidak akan menjual Sanchol musim ini, klub arahan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal punya waktu untuk mengumpulkan dana menebus sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tidak mungkin, Manchester United bakal langsung membayar tunai ke Borussia untuk memboyong Jadon Sancho pada bursa transfer 2021 mendatang.

Jadon Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun. Selama bermain tiga tahun bermain di Dortmund, pemain timnas (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya di semua kompetisi.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler