x

Oblak Diyakini Bakal Sulit Bersinar jika Jadi Gabung ke Chelsea

Jumat, 14 Agustus 2020 14:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak diyakini akan sangat sulit jika memilih untuk bergabung dengan raksasa Liga Inggris, yakni Chelsea.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak diyakini akan sangat sulit jika memilih untuk bergabung dengan raksasa Liga Inggris, yakni Chelsea.

Dalam beberapa musim belakangan, Jan Oblak tampil luar baisa di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Di LaLiga Spanyol musim 2019/2020 Los Rajiblancos hanya kebobolan 27 gol, ini merupakan kebobolan nomor dua paling sedikit.

Baca Juga
Baca Juga

Ada 17 clean sheet yang berhasil dicatatkan oleh Jan Oblak di musim ini. Kiper berusia 27 tahun itu sudah membukukan sebanyak 89 penyelamatan di sepanjang musim 2019/2020 ini. Hal ini tentunya suatu prestasi tersendiri bagi dirinya.

Dengan penampilannya yang luar biasa sebagai penjaga gawang, Jan Oblak selalu dikaitkan dengan beberapa tim besar seperti Manchester United dan Chelsea. Namun, hanya The Blues yang sampai saat ini ingin mendatangkannya.

Sosok penjaga gawang menang menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam sistem permainan sepak bola. Tentu, pertahanan paling terakhir di lini belakang adalah kiper yang berada di bawah mistar gawang.

Terlebih Chelsea saat ini memiliki kiper yang juga hebat dengan biaya yang tidak murah, penjaga gawang tersebut adalah Kepa Arrizabalaga. Namun performanya akhir-akhir ini memang terbilang sangat buruk dibanding dengan awal debutnya.

Hal tersebut membuat Chelsea untuk berpikir mencari pengganti Kepa di musim ini. Salah satu opsinya adalah Jan Oblak. Namun jika pemain asal Slovekina ini bergabung dengan The Blues, maka sudah dipastikan akan membuatnya sulit bersinar.

Dilansir dari The Pride of London, Chelsea harus menarik keinginannya untuk mendapatkan Jan Oblak. Hal ini dikarenakan bahwa meski dirinya kiper terbaik di dunia saat ini belum tentu juga bahwa kariernya akan baik di Chelsea.

Lebih lanjut laporan tersebut menambahkan bahwa penampilan Oblak di Atletico Madrid begitu bagus karena banyak pemain di lini belakang yang membantunya untuk bisa menyelamatkan berbagai serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Ini akan menjadi kendala tersendiri bagi Jan Oblak jika masih ingin bergabung dengan klub asuhan Frank Lampard. Apalagi dengan menyandang penjaga gawang terbaik di dunia membuatnya harus membuktikan kualitas dari label tersebut.

Sementara itu, dalam lanjutan pertandingan perempat final Liga Champions musim 2019/2020 yang mempertemukan RB Leipzig melawan Atletico Madrid ini berakhir dengan skor 2-1. Tim asal Jerman ini berhasil memenangkan duel dan berhak melaju ke babak semifinal.

Atletico MadridChelseaJan OblakBola Internasional

Berita Terkini

Berita Terpopuler