x

Seluruh Peserta Liga 1 Jalani 11 Kali Tes Swab

Jumat, 14 Agustus 2020 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan seluruh klub Liga 1 akan menjalani protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan nantinya seluruh peserta akan menjalani tes swab sebanyak 11 kali.

Kompetisi Liga 1 2020 memang dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Selama berjalannya Liga 1 nanti tes swab akan dilangsungkan pada 14 hari sekali.

Akhmad Hadian menjelaskan masing-masing klub harus lebih dahulu melakukan swab test mandiri yang hasil dan laporannya diserahkan ke LIB paling lambat 23 September 2020. Setelah itu, menjelang laga perdana Liga 1 2020 swab test baru akan ditanggung PT LIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Swab test itu lebih ampuh dibandingkan dengan rapid test. Jadi kita itu akan berencana melakukan swab test sebanyak 11 kali dan akan dilakukan selama 14 hari sekali," ucap Lukita.

Lukita menjabarkan memang hitungan 14 hari sesuai prosedur Satgas Penanganan Covid-19. Nantinya akan diumumkan lokasi rujukan swab test.

Baca Juga
Baca Juga

"Hitungannya 14 hari itu kan memang dari pemerintah dan itu kita ikuti dari Satgas COVID-19 dan itu menjadi rujukan kita untuk melakukan swab test," tambah pria berkaca mata tersebut.

Kompetisi Liga 1 akan digelar sejak 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Kompetisi akan digelar di Pulau Jawa dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini