x

Sukses Bangkitkan AC Milan, Ini Respons Boban yang Telah Dikhianati

Jumat, 14 Agustus 2020 05:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Coro Mountana
Sukses Bangkitkan AC Milan, Ini Respons Boban yang Telah Dikhianati

INDOSPORT.COM - Kehebatan AC Milan jalani paruh kedua Serie A Liga Italia 2019-2020, sejatinya tak lepas dari peran serta Zvonimir Boban. Dikhianati oleh timnya sendiri setelah dipecat oleh manajemen AC Milan, ia berikan respons yang cukup mengejutkan.

Perjalanan Il Diavolo musim ini tak serta merta berjalan mulus, kala ditukangi Marco Giampaolo mereka malah alami pesakitan hingga jadi tim medioker. Hanya seumur jagung kursi kepelatihan pun lantas berpindah tangan ke Stefano Pioli.

Akan tetapi hasilnya pun sama saja, Rossoneri sempat mengalami banyak hasil tak konsisten hingga muncul ide dari CEO klub, Ivan Gazidis yang ingin datangkan Ralf Rangnick sebagai pengganti Pioli. Menentang keputusan itu, Boban pun langsung dipecat dari posisi Ketua Pengembangan Sepak Bola.

Baca Juga
Baca Juga

Pemutusan sepihak itu nyatanya merupakan kesalahan besar setelah Boban menjadi aktor kebangkitan klub yang mungkin berjalan lamban. Bayangkan saja, berkat kesigapannya memanggil Zlatan Ibrahimovic, Pioli sukses menyulap skuat AC Milan hingga bisa meringsek maju di sisa musim Serie A Liga Italia.

Tanpa ada pihak manajemen yang meminta maaf karena sudah memecat dirinya, Boban tak terlalu ambil pusing setelah dikhianati AC Milan. Ia bahkan berterima kasih kepada Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic yang membuat masa depan cerah bagi mantan klubnya itu.

"Tidak ada masalah besar bagi saya karena yang penting tim bisa punya masa depan menjanjikan daripada tahun-tahun belakangan ini. Milan nyatanya membutuhkan dua pemain berpengalaman dan saya sadar akan keberhasilan mereka untuk jadi tim papan atas lagi," ungkap Boban dilansir Milan News.

Baca Juga
Baca Juga

"Ibra menurut saya ialah fenomena besar yang berperan penting bagi peningkatan para pemain lain disekitarnya. Rebic, di sisi lain telah melakukan hal-hal luar biasa setelah mengalami penderitaan dan kini malah menjadi andalan tim," tambahnya lagi.

Berkat peninggalan pemain dari Boban, AC Milan bukan satu-satunya yang alami keuntungan besar setelah bisa tunjukkan tajinya di Serie A Liga Italia. Pasalnya, ia secara tak langsung juga menyelamatkan karier Stefano Pioli yang tak jadi digantikan oleh Ralf Rangnick.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliZvonimir BobanLiga ItaliaSepak BolaRalf Rangnick

Berita Terkini

Berita Terpopuler