x

Tebus Rp52 Miliar, Marco Giampaolo Selangkah Lagi Bajak Pemain AC Milan

Jumat, 14 Agustus 2020 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub sepak bola Serie A Liga Italia yang dilatih Marco Giampaolo, Torino, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan pemain AC Milan ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia yang dilatih Marco Giampaolo, Torino, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan pemain AC Milan usai mereka bersedia membayar Rp52 miliar.

Sejak bergabungnya Marco Giampaolo jadi pelatih mereka beberapa waktu yang lalu, Torino langsung beringas di bursa transfer dan mengejar beberapa pemain. Beberapa di antara incarannya adalah bintang AC Milan.

Ricardo Rodriguez adalah salah satunya. Bek berusia 27 tahun itu kini sedang dipinjamkan ke PSV Eindhoven. Namun, klub Belanda itu tak bersedia untuk mempermanenkannya. Jadi, sang pemain bakal pulang ke San Siro.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Giampaolo dan manajemen Torino untuk membajaknya di bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, mereka sudah berdiskusi dengan Direktur Teknis Milan, Paolo Maldini.

Hasilnya, melansir portal olahraga Calciomercato, rival sekota Juventus itu bersedia menggelontor dana 3 juta euro (sekitar Rp52 miliar) plus bonus untuk merekrut Rodriguez.

Angka tersebut memang merupakan permintaan dari Paolo Naldini sendiri. Sehingga, masuk akal bila klub yang berjuluk Granata itu langsung setuju. Kedua pihak kabarnya tinggal mengurus persyaratan-persyaratan sisanya.

Jika rumor itu benar adanya, Rodriguez bisa dipastikan kembali ke Serie A Liga Italia sebagai wadah untuk melanjutkan karirnya. Di sisi lain, sosok asal Swiss itu juga bakal membuat Torino lebih percaya diri musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kurang dikenal, Ricardo Rodriguez bukan bek sembarangan. Pemain berusia 27 tahun itu pernah mendapat dua penghargaan individu, yaitu FC Zurich Fans' Player of the Season (2011/12) dan Swiss Footballer of the Year (2014).

Rodriguez telah dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada 30 Januari 2020. Bersama klub Eredivisie tersebut di kancah domestik, ia baru dimainkan enam kali, menciptakan dua clean sheet, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 52 persen per laga.

AC MilanPSV EindhovenPaolo MaldiniTorinoRicardo RodriguezLiga ItaliaMarco GiampaoloSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler